Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
#SabtuKriminal: 20 Tahun Kasus Pembunuhan Keluarga Miyazawa, Kenapa Belum Terungkap?
#SabtuKriminal: Sudah Lebih 20 Tahun Berlalu Kasus Pembunuhan Keluarga Miyazawa, Bukti Sidik Jari dan DNA pun Ada tapi Kenapa Belum Terungkap, Siapa Kira-kira Pelakunya Gansist?



Selamat malam eh pagi, 15 Juni 2023 pukul 00:01 WIB


Quote:






Dibanding dengan negara lain sebenarnya Jepang masih tergolong sebagai negara teraman di dunia terutama tentang masalah kriminal besar seperti pembunuhan, namun negara itu pun tak bisa luput dari kasus yang disinyalir banyak pihak adalah tindak kejahatan pertama yang dilakukan oleh manusia.

Mungkin masih teringat dalam benak kita tragedi mengguncang dunia baru-baru ini tentang negara tersebut yaitu pada peristiwa pembunuhan perdana menteri Shinzo Abe oleh seseorang karena dinilai sebagai penyebab kebangkrutan ekonomi keluarganya, salah satu negara teraman di dunia dan tentu pengamanan orang paling berpengaruh pun pasti sangat ketat juga bisa sampai terjadi tragedi kriminalitas seperti itu.


Quote:




Spoiler for Keluarga Miyazawa:

Kasus pembunuhan PM Shinzo Abe adalah peristiwa terbesar mengenai negara itu sekarang sedangkan tentunya masih banyak lagi kasus lain yang menjadi sejarah kelam penegakan hukum di negara tersebut.

Salah satunya adalah tragedi pembantaian keluarga Miyazawa di Setagaya, Tokyo sekitar 23 tahun yang lalu diperkirakan tepat malam hari tanggal 30 Desember tahun 2000 terjadi kasus pembunuhan yang hingga saat ini belum bisa diungkapkan oleh pihak kepolisian Jepang.


Quote:




Spoiler for Rumah Keluarga Miyazawa, Denah dan Taman Bermain Choo-choo:

Keanehan pertama adalah rumah tetangga-tetangga Mikio di komplek perumahan tersebut yang terdiri atas ratusan rumah berjejeran tiba-tiba selama sembilan tahun berturut-turut kosong secara bergiliran, pemiliknya pindah ketempat lain dengan alasan yang belum bisa diketahui.

Tahun 2000 komplek tersebut hanya terdapat 4 rumah berpenghuni, rumah Mikio, rumah mertua dan kakak ipar Mikio serta 2 orang tetangga lainnya. Kawasan tersebut rencananya akan digusur demi proyek perluasan taman Soshigaya oleh pemerintah Tokyo.


Quote:



Spoiler for Bukti-bukti Pelaku:

Penyelidikan kasus ini bergulir dengan keanehan kedua yang diterangkan menurut situs Japan Todaysang pelaku tidak langsung kabur setelah melakukan aksi kejinya itu, masuk dengan melalui jendela kamar mandi lantai atas, target pertama Rei yang dibunuhnya dengan cara dicekik dan 3 anggota keluarga lainnya di rumah tersebut dibunuh pelaku menggunakan pisau yang ia bawa.

Setelah membunuh pelaku santai sejenak di rumah tersebut, memainkan komputer, makan makanan dalam kulkas serta buang air di toilet tanpa disiram dan dugaan dari kepolisian pelaku adalah seorang laki-laki muda berusia 20 tahun dari bukti sidik jari, DNA dan jejak sepatu yang ia kenakan.


Quote:





Nippon.comjuga merilis artikel pada tahun 2020 yang bernarasi tentang kejadian memilukan ini serta berharap dengan kecanggihan forensik di jepang sekarang mudah-mudahan mereka bisa mengungkapkan siapa pelaku sebenarnya dan Jepang pun tak memberikan batas kadaluarsa terhadap kasus pembunuhan hingga masih ada kemungkinan pelaku bisa dihukum walaupun kasusnya sudah lama terjadi.

Agak rumit jika kasus seperti ini, apalagi melibatkan orang yang sangat jauh karena menurut pendapat saya kasus pembunuhan sangat berbeda dengan kasus pencurian atau kriminal lainnya. Pelakunya biasanya orang terdekat korban maupun yang memiliki kaitannya dengan keluarga Miyazawa.

Menurut Agan dan Sista dimari siapakah sang pembunuh tersebut, kalau menurut saya seperti yang sudah disimpulkan diatas. Seandainya orang asing akan cepat terungkap sebab orang asing tersebut pasti punya hubungan yang dekat dengan keluarga tersebut, khususnya dengan Mikio atau istrinya.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:


1


2

3

4

salvation101
mancitybest
ahlimiliterahli
ahlimiliterahli dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.8K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan