estehmanishAvatar border
TS
estehmanish
6 Hal yang Menjadi Pembeda antara Twitter dan Thread! Lebih Unggul Siapa Ya?
   


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus


Twitter vs Thread


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Selamat datang kembali ke thread ane!

Yang dimana thread ini dibikin untuk menemani agan/sista dimanapun berada.

Baca thread ini sampai habis ya gan/sist! Biar tidak ada kesalahpahaman di antara kita, hehe. Thread ini bisa dibaca sambil ngopi di pagi hari sebelum memulai aktivitas ataupun dibaca di malam hari menutup kesibukan agan/sista serta dibaca di waktu senggang kapanpun Gan Sis mau. Semoga terhibur dengan apa yang ane suguhkan di thread ini. Semoga thread ini bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.

Ane mau cerita nih tentang dua platform sosial media yang lagi heboh dibicarain, yaitu Twitter dan Thread. Kedua platform ini memang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan kali ini ane mau bahas 5 hal yang menjadi pembeda antara Twitter dan Thread. Siapa yang lebih unggul? Yuk, kita simak!






PERTAMA

Panjang Karakter

Pembeda pertama adalah panjang karakter. Nah, di sini Thread nih yang unggul. Di Twitter, kita cuma bisa ngetwit sepanjang 280 karakter, sedangkan di Thread kita bisa bikin postingan yang panjangnya bisa sampe 500 karakter. Jadi, buat agan-agan yang suka nulis panjang-panjang, Thread bisa jadi pilihan yang lebih oke.



KEDUA

Kemudahan Membuat Tulisan


Pembeda kedua adalah kemudahan membuat postingan berantai atau yang biasa kita sebut kultwit. Di Twitter, kita harus pake nomor atau tagar buat nautin postingan satu sama lain dalam satu topik. Tapi di Thread, kita bisa bikin thread berantai dalam satu postingan aja. Tinggal tekan tombol enter tiga kali dan voila, tulisan kita udah jadi rapi.




KETIGA

[u]Direct Message[/u]

 

Selanjutnya, pembeda ketiga adalah fitur-fitur tambahan yang ada di Twitter tapi belum ada di Thread. Misalnya, DM atau Direct Message yang belum ada di Thread. Jadi, buat agan-agan yang suka ngobrol pribadi sama teman, mendingan pake Twitter aja dulu.





KEEMPAT

Pilihan Topik

Pembeda keempat adalah pilihan topik yang bisa kita ikuti. Di Twitter, kita bisa pilih topik yang kita suka, misalnya olahraga, musik, atau politik. Tapi di Thread, belum ada fitur kayak gitu. Jadi, buat agan-agan yang suka ikutan diskusi tentang topik tertentu, mungkin Twitter masih jadi pilihan yang lebih mantap.

 




KELIMA

Tampilan UIUX

Kelima, di Thread memiliki tampilan dan UIUX yang lebih ringan dan user friendly, bila dibandingkan Twitter yang memuat banyak informasi dalam satu layar. Ini preferensi masing-masing sih lebih suka yang mana, terlebih lagi Thread ini baru seumur jagung, mungkin akan ada update lanjutan. 





 KEENAM

[u][u]Hashtag[/u][/u]


Terakhir, pembeda keenam adalah kekurangan yang masih ada di kedua platform ini. Misalnya, Thread belum punya fitur hashtag, sedangkan Twitter punya. Jadi kita belum bisa tuh tracking apa aja topik yang lagi hangat dibicarain di Thread



Nah, itu dia 6 hal yang menjadi pembeda antara Twitter dan Thread. Kedua platform ini punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi tergantung dari kebutuhan dan preferensi agan-agan sendiri. Jadi, siapa yang lebih unggul? Itu tergantung dari agan-agan sendiri, sista-sista. Yang penting, jangan lupa tetap bijak dan santai dalam menggunakan platform sosial media ini ya!


Sekian thread ane kali ini.
See you on my next threads, Cheers!


emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai

Refrences : Personal experience a.k.a pengalaman pribadi.

Sumber gambar : dokmentasi pribadi



estehmanish © 2023








Diubah oleh estehmanish 06-07-2023 15:25
bukhorigan
ckch
slugdinobot
slugdinobot dan 2 lainnya memberi reputasi
1
811
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan