harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
3 Dark Jokes Coki Pardede Paling Epik dan Kontroversial Versi TS!

Sumber Gambar

Komedi memang menjadi salah satu tayangan yang cukup mewarnai dunia hiburan di Indonesia. Hal ini karena memang komedi memiliki dampak yang sangat bagus untuk menarik minat seseorang untuk datang dan menonton. Bahkan untuk saat ini, kita bsia menonton tayangan komedi di berbagai platform seperti YouTube dan masih banyak lagi.

Salah satu komedian yang namanya sudah tidak asing lagi adalah Coki Pardede. Komika yang kerap kali muncul di channel YouTube MLI ini sendiri memiliki keunikkannya sendiri pada saat menyampaikan materi stand up-nya. Biasanya candaan milik Coki Pardede sendiri kerap disebut dengan sebutan dark jokes dan ini yang membuatnya menjadi kontorversial.

Kontroversialnya Coki Pardede sendiri tak lepas dari banyaknya kasus di mana ia berbicara sembarangan yang akhirnya memicu reaksi negatif dari masyarakat. Bahkan mereka pernah sampai disomasi dan menjadi buronan beberapa orang.

Berikut ini kontroversi Coki Pardede terparah versi TS!emoticon-Ngacir



1. Jokes Kelaparan Afrika


Sumber Gambar

Dalam sebuah kesempatan, entah apa yang ada di pikirannya Coki Pardede pernah meng-upload foto di mana dirinya berfoto di samping layar yang menampilkan anak-anak dengan yang kelaparan. Kemudian ia juga memegang segelas minuman boba yang seolah-olah sedang ia sodorkan ke tangan anak afrika yang kurus kering itu.

Hal ini memicu kontroversi dan kemarahan warganet sebab menjadikan isu kelaparan ini sebagai bahan candaan yang dianggap tidak etis untuk dilakukan di sosial media.

2. Jokes Corona


Sumber Gambar

Pada saat dunia mulai gempar dengan isu corona 2020 lalu, Coki Pardede membuat tweet berbunyi “apakah di Tiongkok kalau angpao dibuka isinya virus corona?” Hal ini ia ungkapkan sekaligus memberi ucapan Gong Xi Fa Cai yang erat hubungannya dengan perayaan Imlek yang biasa dilakukan oleh para warga keturunan Tionghoa.

Hal ini lantas membuat beberapa orang geram. Beberapa public figure yang merupakan keturunan Tionghoa pun ikut memberi tanggapan atas tweet tersebut.

3. Masak Babi Kurma


Sumber Gambar

Ini yang paling epic menurut TS. Di mana mereka membuat sebuah konten yang menampilkan acara masak-masak. Yaitu memasak daging babi menggunakan kurma. Sekilas biasa saja dan tidak ada masalah. Apa salahnya masak babi dengan kurma? Tapi karena adanya candaan dan omongan-omongan yang sedikit menjurus ke hal berbau agama, beberapa pihak pun merasa tersinggung.

Seperti saat mereka bergimik mendengar suara neraka dari daging babi kemudian menertawakannya. Hal ini membuat sebagian orang menganggap sebagai pelecehan agama. Membuat beberapa ormas bahkan sampai mendatanginya dan menunggunya di luar kantor.

Bahkan kediaman orang tua Tretan Muslim di Madura pun sampai didatangi oleh ormas. Tak hanya itu, mereka juga diberi somasi sebelum akhirnya masalah mereka pun bisa terselesaikan.


Sumber Gambar

Ya, itulah tadi beberapa dark jokes yang menurut TS memiliki dampak kontroversi yang cukup epik di masyarakat. Entah mengapa, jokes seperti ini kadang memang ada yang lucu untuk ditertawakan. Tapi terkadang ada juga yang berlebihan sehingga jadinya malah cringe. Semuanya kembali ke kita lagi, selera kita dan bagaimana cara kita untuk menanggapi. Kalau gak suka ya skip saja.

Tapi sebagai komedian juga kita perlu mengontrol diri. Karena tanggapan orang yang mendengar atau membaca celotehan kita tidak selalu sama. Reaksi mereka beragam sehingga dan tidak bisa kita kontrol, sehingga harus kita sendirilah yang mengontrol diri sendiri.

emoticon-2 Jempol

Kalau menurut kalian mana momen Coki Pardede dengan jokesnya yang paling epik? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 06-07-2023 00:35
sukhoipakfa
MasterSims
yasyah81
yasyah81 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.8K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan