masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hobi Menu Jeroan atau Babat? Awas, Jangan Sampai Trauma karena Temukan Ini di Makanan
Beberapa kali kejadian beli olahan babat bonus kotoran, awas jangan sampai jadi trauma


Jeroan atau babat, merupakan bagian tubuh dalam hewan yang sudah disembelih atau dijagal untuk dimanfaatkan sebagai bahan olahan makanan khas.

Jeroan sendiri merupakan semua bagian dalam tubuh hewan kecuali otot dan tulang. Bagian dalam tubuh hewan ini bisa untuk dimanfaatkan sebagai bahan olahan menu masakan tertentu meskipun tidak sedikit orang yang menganggap bahwa jeroan atau babat itu sampah karena merupakan tempat hewan memproduksi makanan dan bahkan tempat kotoran sebelum hewan hidup membuat fesesnya.

Adapun jeroan dari beberapa hewan seperti ayam, kambing, sapi, kuda, unta, atau beberapa jenis hewan mamalia yang bisa dikonsumsi, biasanya dijadikan berbagai macam olahan makanan mulai dari makanan berat atau ringan GanSis.

Sup babat, oseng-oseng jeroan, sambal goreng ati ampela, kripik usus, kripik babat, dan beberapa olahan jeroan lainnya bisa Agan Sista temui di restoran maupun di toko oleh-oleh dengan harga yang relatif terjangkau.




Membahas tentang menu masakan berbahan dasar jeroan, tidak sedikit warganet yang membagikan kisah di media sosial terkait pengalaman buruk membeli makanan berbahan jeroan.

Beberapa kali netizen membagikan kisah menemukan makanan berbahan dasar jeroan yang tidak bersih dalam mengolah bahan sehingga jeroan yang dihidangkan masih terdapat kotoran sisa feses dari hewan yang disembelih semasa hidupnya.

Pengalaman ini tentu saja dapat menjadikan seseorang trauma dengan menu olahan makanan berbahan dasar babat atau jeroan GanSis. Bahkan tidak sedikit orang yang takut untuk mengkonsumsi babat atau jeroan hanya karena mereka riskan dengan proses pengolahan babat dan jeroan menjadi makanan.

Adapun yang terpenting dari mengolah babat atau jeroan untuk dijadikan sebagai bahan olahan masakan tertentu memang terletak pada cara membersihkan babat atau jeroan itu sendiri GanSis. Sebab memang jeroan dan babat adalah bagian dalam hewan, tempat mereka melakukan proses pencernaan yang berkaitan erat dengan makanan dan kotoran.




Jika Agan dan Sista merupakan salah satu orang yang menjadi penggemar berat olahan babat dan jeroan, maka hal penting yang harus kalian perhatikan saat akan membeli makanan yang berbahan dasar babat dan jeroan yaitu jaminan kebersihan makanan GanSis.

Pastikan membeli makanan ke restoran atau rumah makan yang memang terkenal dengan olahan babat dan jeroannya, sehingga sudah dapat dipastikan juga mereka menjaga kualitas kebersihan makanan yang dihidangkan.

Cara ini dilakukan agar Agan dan Sista tidak mengalami hal-hal buruk yang tidak diinginkan, seperti menemukan kotoran yang masih tersisa pada bagian jeroan atau babat yang sedang kalian nikmati.

Bagi pemilik rumah makan dengan menu babat dan jeroan pun ini juga bisa dijadikan sebagai himbauan sekaligus peringatan. Sebab saat terbukti makanan yang dihidangkan tidak bersih, maka akan membuat nama restoran atau rumah makan kalian mendapatkan reputasi buruk dan pelanggan.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
bukan.bomat
dasiemsidas
verdandigr
verdandigr dan 19 lainnya memberi reputasi
20
4.8K
257
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan