harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Buat Jokes Tentang Agama, Coki Pardede Dihujat Netizen! Gak Kapok?

Sumber Gambar

Komedi adalah salah satu hal yang penting dalam hidup kita. Komedi juga merupakan seni di mana bisa membuat orang lain tertawa dengan lelucon-leluconnya yang mengocok perut. Tak heran, seorang komedian akan mendapatkan banyak fans dan penggemar setiap kali menampilkan penampilannya pada sebuah acara tertentu.

Salah satu jenis komedi yang banyak dilakukan saat ini adalah stand up komedi. Komedi jenis ini merupakan salah satu komedi yang dilakukan oleh satu orang saja dan di mana seseorang akan membacakan materi yang telah disiapkan. Dengan materi yang lucu, seseorang dapat terhibur dengan penampilan yang mereka lakukan.

Salah satu stand up comedian yang cukup terkenal adalah Tretan Muslim dan Coki Pardede. Nama yang tidak asing lagi di dunia hiburan Indonesia saat ini. Komedian yang juga seorang konten kreator ini telah banyak membuat konten di YouTube dan platform lainnya. Gaya komedinya yang khas membuatnya banyak disukai oleh orang.


Sumber Gambar

Namun sayangnya, baru-baru ini Tretan, Coki dan Adriano baru saja diterpa isu miring. Di mana dirinya disebut membuat candaan yang menyinggung agama. Candaan itu terkait dengan ibadah kurban yang biasanya memang dilakukan oleh umat Muslim saat hari raya Idul Adha yang beberapa hari lalu baru saja dilaksanakan oleh umat Muslim.

Dalam sebuah konten yang mereka buat, ada momen di mana Tretan bertanya kepada Coki Pardede tentang prank terparah di muka bumi. Coki mengaku tidak tahu apa prank terparah di muka bumi. Kemudian Coki menjawab tidak tahu. Usai Coki tidak tahu, kemudian Adriano yang ada di tengah-tengah mereka malah menjawab: “Nyuruh nyembelih anaknya sendiri tapi gak jadi.”

Kemudian Coki Pardede tertawa dengan keras dan terbahak-bahak. Hal ini yang sontak menjadi polemik di warganet. Yang mana mereka menyebut bahwa jokes ini sangat tidak pantas. Karena meski pun tidak menyebutkan dengan jelas yang dimaksud, Coki dan Muslim diduga mengolok-olok kisah Nabi Ibrahim As yang menjadi cikal bakal perayaan Idul Adha ini.


Sumber Gambar

Perlu diketahui bahwa Nabi Ibrahim AS sendiri memang disuruh untuk menyembelih anaknya yaitu Nabi Ismail AS sendiri oleh Allah SWT. Akan tetapi, pada akhirnya pada saat hendak menyembelih anaknya. Allah SWT tukar tubuh Nabi Ismail AS dengan seekor kambing. Sehingga nyawa Nabi Ismail AS pun selamat. Allah SWT hanya menguji ketakwaan Nabi Ibrahim AS.

Kisah Nabi Ibrahim AS inilah yang disebut Adriano sebagai prank terparah di muka bumi dan menjadi tertawaam oleh Coki Pardede. Banyak yang kemudian menghujat sampai mengutuk ketiga komedian ini. Bahkan sampai ada yang menyumpahi agar Allah SWT hilangkan suara mereka. Tentu banyak orang yang tersinggung dengan candaan ini.


Sumber Gambar

Termasuk salah satu pemuka agama yaitu Ustad Hilmi yang ikut mengecam komika-komika yang menjadikan agama sebagai bahan komedi yang tidak pantas dan tidak berkualitas. Kedua orang ini memang sudah terkenal sebagai orang yang kerap menjadikan agama sebagai bahan candaan dengan dalih dark jokes. Apalagi Coki, dia sendiri sudah sering kali terlibat masalah akibat dark jokesnya itu.

Ya mau bagaimana lagi? Dark Jokes memang belum bisa sepenuhnya diterima oleh orang banyak. Karena dark jokes sendiri kerap menyindir suatu isu tertentu yang membuat beberapa orang tersinggung. Inilah yang ditakutkan dari sebuah dark jokes yang ekstrim dan terlalu frontal mengolok-olok sesuatu.

emoticon-2 Jempol

Jadi, menurut kalian apakah jokes ketiga komika ini wajar atau sudah berlebihan? emoticon-Bingung (S)


Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


edilokonga503
provocator3301.
Negrod
Negrod dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.5K
318
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan