masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Trend Jargon Lu Punya Duit, Lu Punya Kuasa, Benarkah Faktanya Seperti Itu?
Viral jargon sampai meme "lu punya duit lu punya kuasa", benarkah faktanya seperti itu?


Media sosial Tik Tok, Instagram, dan Facebook, belakangan ini tengah trend jargon "Lu punya duit, lu punya kuasa", bahkan sampai pada beredarnya meme-meme dan parodi dari para konten kreator ternama.

Diketahui jargon atau kalimat tersebut pertama kali diucapkan oleh seorang pria pada sebuah video YouTube dari kanal SEADANYA, dalam video berjudul Tentang Manusia dan Akalnya.

Di dalam video tersebutlah pada menit ke 11.34 seorang pria berambut gondrong mengatakan sebuah kalimat penuh makna yaitu "Lu punya duit, lu punya kuasa" yang dilanjutkan bahwa dirinya lebih yakin bahwa dia bisa menang dari orang yang bermateri dengan pemikirannya.

Cuplikan kalimat tersebut pun viral di media sosial dan dibahas oleh banyak orang, bahkan tidak sedikit konten kreator memparodikan aksi pria gondrong tersebut yang belakangan ini diketahui bernama panggilan Bayem Sore.

Lantas benarkah dengan apa yang disampaikan oleh Bayem Sore bahwa siapa yang punya duit mereka punya kuasa?




Quote:


Sekilas kalimat yang dilontarkan oleh Bayem Sore yang kemudian viral menjadi jargon Lu Punya Duit, Lu Punya Kuasa.

Untuk melihat fakta apakah yang dikatakan oleh Bayem Sore tersebut benar bahwa pemikiran akan mengalahkan orang yang mempunyai uang sehingga mereka memiliki kekuasaan, tentu kita harus membuka mata lebar-lebar melihat kondisi saat ini GamSis.

Pemikiran seseorang yang cerdas dan inspiratif, di era modern dimana semua orang menjadi lebih berpikir realistis bahwa tidak dapat hidup tanpa uang, mereka lebih menurunkan egoisme diri dan menekan pemikirannya jika itu tidak menguntungkan karena terlalu ideologis.

Tidak jarang dapat kita lihat fakta bahwa saat ini dengan uang seseorang dapat melakukan apapun, berkuasa memerintah orang yang memiliki pemikiran, bahkan mengendalikan sesuatu yang mungkin terlihat mustahil untuk dikendalikan tetapi dengan uang itu semua bisa dan mungkin untuk dilakukan.

Bukan hanya makan, minum, tempat tinggal dan pakaian yang bisa dibeli dengan uang. Kejujuran, pengabdian, kepercayaan, kehormatan, hukum, bahkan HAM pun dapat dikendalikan dengan uang karena memang uang secara tidak langsung telah dituhankan oleh banyak orang.

Saat uang telah dituhankan, maka benar dengan adanya jargon "Lu Punya Duit, Lu Punya Kuasa," sedangkan pemikiran hanya buah kerja otak yang bisa ditekan karena adanya kebutuhan, dan terkalahkan karena keadaan.



Sederhananya dari jargon Lu Punya Duit, Lu Punya Kuasa yang menurut Bayem Sore itu tidak berlaku karena pemikirannya bisa jadi harus terkorbankan saat berhadapan dengan uang dan kondisi.

Saat Agan dan Sista menjadi sangat ideologis dengan pemikiran sendiri tetapi tidak melihat kenyataan bahwa saat ini memang uang telah dituhankan dan apapun butuh uang, maka kalian dapat mati sia-sia bertahan dengan pemikiran yang mungkin belum tentu juga benar.

Bagaimana menurut Agan dan Sista, apakah kalian bisa menang dari orang yang punya kuasa karena punya uang sedangkan kalian sendiri hanya bermodalkan pemikiran?
Silakan berikan pendapat kalian GanSis.


Quote:


Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
mancitybest
goeltom25338186
gasaptol
gasaptol dan 21 lainnya memberi reputasi
22
3.9K
242
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan