AvnerheroAvatar border
TS
MOD
Avnerhero 
TRAVELLING DI PULAU NIAS, SUMATERA UTARA


Beberapa tahun lalu, saya bepergian  wisata mengujungi tempat yang mempunyai pesona keindahan alam Indonesia, khususnya pantai yang bener – bener indah dan membuat hati menjadi tenang.

Waktu itu saya memutuskan jalan – jalan ke suatu pulau di Sumatera Utara yang bernama pulau Nias. Di pulau ini sangatlah terkenal dengan keindahan pantai dan ombak yang cukup besar, sehingg cocok untuk berselancar di pantai.

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli tiket kapal laut dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Perjalanan di laut selama 3 hari 2 malam. Kapal laut ini berangkat dari Jakarta dan sempat berhenti selama beberapa jam di pelabuhan Teluk Bayurz Padang, Sumatera Barat. Sehingga saya sempat turun dari kapal dan makan sate Padang kesukaan saya.
Kapal laut yang saya naikin agak besar sehingga memiliki fasilitas yang lengkap seperti ada nya restoran, bioskop mini sehingga tidak membust saya bosan selama di perjalanan.

Kemudian di atas kapal laut tersebut, saya melihat banyak bule yang membawa papan selancar nya karena mereka ingin berselancar di pantai Lagundri, Teluk Dalam, Nias Selatan.
Tak terasa waktu berlalu, akhir nya saya tiba di pelabuhan di Nias, sungguh bening air laut nya, karena batu karang dan ikan di laut bisa terlihat dari atas kapal laut. Pantai nya masih jernih belum tercemar dengan limbah. Sungguh berbeda dengan air lauti di Jakarta yang sudah keruh karena bercampur dengan limbah.

Tempat wisata yang ada di pulau Nias :.

1. Pantai Lagundry

Untuk ke Pantai Lagundri memerlukan waktu yang cukup lama sekitar 10 – 12 jam dengan kendaraan mobil, karena medan jalanan nya yang agak rusak, sehingga di perlukan extra kesabaran dan kehati hatian. Bisa juga dengan naik kapal feri kelas ekonomi. Cuman saya lebih senang naik kendaraan darat karena bisa melihat pemandangan di pulau tersebut.

2. Museum Pusaka Nias


Di museum ini kita bisa melihat barang – barang bersejarah warisan dari nenek moyang orang Nias, yang mempunyai nilai sejarah dan budaya uang cukup tinggi. Sangat cocok untuk orang – orang yang ingin menambah wawasan untuk mengenal kebudayaan Nias.

3. Taman Doa Bunda Maria


Agama mayoritas penduduk asli Nias adalah Kristen. Sehingga di sana ada taman doa Bunda Maria, sebagai tempat mereka untuk memanjatkan doa, tempat ini sungguh indah karena di tata dengan desain terbuka. Sehingga sungguh nyaman bila kita berada disini.  Pengunjung agama lain juga di izinkan untuk datang kesini untuk berwisata disini tanpa harus berdoa.

4. Mega Hill

Ini adalah tempat wisata yang harus di kunjungi karena di tempat ini ada taman yang sungguh indah, kita bisa sambil bertamasya di alam terbuka, kemudian di lengkapi dengan kolam renang, setelah kita selesai berenang, maka kita bisa menikmati makanan dan minuman yang di restauran yang berada di sebelahnya.

5. Desa Adat Bawomataluo

Desa ini sudah menjadi ikon tempat wisata Nias, karena disini kita bisa melihat rumah adat asli Nias. Kemudian kita bisa melihat orang – orang Nias menari tari perang dengan berpakaian adat Nias. Dan yang terakhir kita bisa melihat atraksi lompat batu yang dilakukan oleh pemuda Nias sebagai lambang seseorang telah memasuki fase dewasa.
 
Demikianlah kisah perjalanan menarik saya selama berwisata ke pulau Nias, Sumatera Utara.
Semoga tulisan saya ini bisa menjadi referensi, bagi para Kaskuser yang berminat melakukan travelling alam Indonesia.
Sumber tulisan :
1.Pengalaman pribadi
2.sumber

Sumber gambar :
1. sumber gambar 1
2. sumber gambar 2
Diubah oleh Avnerhero 04-07-2023 14:05
littlesmith
Yasz Ramone
delia.adel
delia.adel dan 14 lainnya memberi reputasi
15
1.3K
381
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan