Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rifki.albasyuniAvatar border
TS
rifki.albasyuni
(RFK Muhasabah) Apakah Anjuran utk Infaq & Shodaqoh 10% dr Kisah Hidup Nabi Ini ?


ASSALAMUALAIKUM WR WB

SALAM KESELAMATAN dan SALAM KESEJAHTERAAN

untuk KITA SEMUANYA

Artikel kali ini adalah tentang Kisah Hidup Nabi Ayyub AS PLUS Anjuran untuk Infaq & Shodaqoh sebesar 10%. Apakah Anjuran untuk Infaq & Shodaqoh sebesar 10% dari Sisa Uang kita dalam sekian jangka waktu tertentu adalah diambil dari Kisah Hidup Nabi Ayyub AS ?Semoga bermanfaat & bermakna untuk Islam kita dan terutama untuk orang-orang yang membutuhkan uluran bantuan, Aamiin YRA...


(RFK Muhasabah) Apakah Anjuran utk Infaq & Shodaqoh 10% dr Kisah Hidup Nabi Ini ?

NABI AYYUB AS BERGELIMANG KEMEWAHAN nan KENIKMATAN DUNIA sedari KECIL hingga BERKELUARGA

Seperti yang diketahui orang banyak bahwa Nabi Ayyub AS bergelimang kemewahan dunia sejak kecil Beliau AS. Sejak kecil hingga berkeluarga Nabi Ayyub AS memiliki kemewahan dunia seperti perkebunan juga peternakan yang banyak juga besar. Hingga berusia dewasa (kira-kira di Usia ABG Tua) Beliau AS menikah lalu dikaruniai anak-anak yang lucu.

Beliau AS begitu senang akan karunia Allah SWT terhadap Beliau AS. Karena sedari kecil hingga berkeluarga Beliau AS diberi kesenangan nan kenikmatan dunia yang berlimpah. Beliau AS merupakan contoh yang bagus untuk di suri teladani.


(RFK Muhasabah) Apakah Anjuran utk Infaq & Shodaqoh 10% dr Kisah Hidup Nabi Ini ?

NABI AYYUB AS merupakan RASUL yg SANGAT BERTAUHID MENDALAM hingga AKHIR HAYAT 
(DIDERA UJIAN SELAMA PULUHAN TAHUN)

Pada usia sedang bersenang-senang dengan keluarga Beliau AS, Allah SWT memberi Ujian atau Cobaan kepada Nabi Ayyub AS. Yaitu kemewahan dunia Beliau AS mengalami kebakaran hingga Nabi Ayyub AS menderita kebangkrutan. Tidak segitu saja, Nabi Ayyub AS juga diberi penyakit kulit yang menular nan berbau busuk (seperti kudis, kurap atau kusta). Hingga keluarga Nabi Ayyub AS pergi meninggalkan Beliau AS. Beliau AS didera beragam ujian tersebut sejak masih Pemuda Awal (mungkin di usia pertengahan 20an) hingga selama PULUHAN TAHUN LAMANYA.

Pun begitu, Nabi Ayyub TIDAK PERNAH berkeluh kesah apalagi menyalahkan Allah SWT. Malah Beliau AS tetap berdzikir juga beribada kepada Allah SWT. Selama PULUHAN TAHUN LAMANYA Nabi Ayyub didera ujian dari Allah SWT hingga berusia tua (mungkin hingga berumur 70an tahun).

Hingga suatu hari didatangi Jibril AS yang diutus Allah SWT untuk kepada Nabi Ayyub AS menghentakkan atau mengetuk tanah di dekat kamar Beliau AS. Nabi Ayyub AS menuruti perintah tersebut lalu keluar muncrat air dari titik tanah itu (mungkin air zam zam ya). Dengan air tersebut Beliau AS membersihkan tubuh Beliau AS lalu seketika sembuh nan berseri kulit Nabi Ayyub AS. Seketika Beliau AS sembuh bahkan kulit Beliau AS menjadi bersih nan berkilau.


(RFK Muhasabah) Apakah Anjuran utk Infaq & Shodaqoh 10% dr Kisah Hidup Nabi Ini ?

ALLAH SWT MENGEMBALIKAN KESENANGAN DUNIA BELIAU (Mungkin di Sisa 10%
Hidup Beliau)

Setelah penyakit-penyakit yang mendera Nabi Ayyub AS bersih juga sembuh seperti sedia kala, seperti waktu masih mudanya, lalu Allah SWT mengembalikan kesenangan duniawi Beliau AS. Seperti sedia sewaktu Beliau AS masih muda bahkan makin berlimpah ruah yang Allah SWT berikan. Namun, Nabi Ayyub AS tidak lantas terlena malahan Beliau AS tetap sangat bertauhid hingga akhir hayat. Begitulah Nabi Ayyub AS.


(RFK Muhasabah) Apakah Anjuran utk Infaq & Shodaqoh 10% dr Kisah Hidup Nabi Ini ?


PENUTUP

Sekian dari artikel tentang Kisah Hidup Nabi Ayyub AS PLUS Anjuran untuk Infaq & Shodaqoh sebesar 10% dari Sisa Uang kita dalam jangka waktu tertentu. Semoga bermanfaat & bermakna untuk Islam terutama yang membutuhkan juga saya sendiri sebagai Amal Jariyah saya pribadi, Aamiin YRA...

...Sekian dan Semoga Bermanfaat...

.....Aamiin YRA.....

0
550
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan