Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Harap Waspada! Heboh Seorang Wanita Diamputasi karena Terjepit Travelator di Bandara
Harap Waspada! Heboh Seorang Wanita Diamputasi karena Terjepit Travelator di Bandara
Heboh kabar pemberitaan seorang wanita harus diamputasi karena terjepit travelator, ini jadi pelajaran!


Publik di media sosial tengah dihebohkan dengan kabar pemberitaan Internasional terkait kecelakaan yang menimpa seorang wanita di Bandara Don Mueang, Bangkok pada hari Kamis, 29 Juni 2023 lalu.

Dilansir dari akun Instagram @ctd.insudef dibagikan informasi terkait kecelakaan yang menimpa seorang perempuan berusia 57 tahun yang terjepit travelator bandara saat akan melakukan perjalanan ke Provinsi Nakhon Si Thammarat.

Adapun menurut kronologis kecelakaan tersebut dapat terjadi karena korban tersandung koper miliknya sendiri sampai kakinya terjepit travelator hingga terseret sampai dengan batas ujung travelator.

Akibat kecelakaan yang terjadi, korban mengalami luka yang cukup serius yaitu mengalami robek pada otot, tendon, dan bahkan sampai pada tulang tungkai sehingga harus mendapatkan pertolongan dengan cara diamputasi dari atas lutut.

Sejauh ini alasan atau penyebab pasti kecelakaan masih terus diselidiki oleh pihak Kepolisian setempat. Namun, akibat adanya kejadian ini pihak maskapai dikabarkan akan mempercepat proses pergantian travelator yang semula direncanakan akan dimulai pada tahun 2025 mendatang, perlu Agan dan Sista ketahui bahwa travelator di Bandara Don Mueang, Bangkok, Thailand telah dioperasikan sejak tahun 1996 dan belum pernah diganti sebelumnya.


Konten Sensitif
Harap Waspada! Heboh Seorang Wanita Diamputasi karena Terjepit Travelator di Bandara


Bagi Agan dan Sista yang masih bertanya-tanya tentang apa itu travelator, berikut ini penjelasan sederhananya.

Travelator merupakan sebuah alat atau media yang memudahkan seseorang untuk melakukan mobilisasi layaknya eskalator hanya saja alat ini dipasang pada bidang datar tanpa adanya tangga.

Alat ini diciptakan dan difungsikan di Bandara untuk membantu seseorang atau sekelompok orang dalam bermobilitas menuju ke terminal tujuan penerbangan guna menghemat waktu serta tenaga.

Di dalam menggunakan travelator ini Agan dan Sista dituntut untuk terus bergerak atau berjalan kecil. Adapun tujuannya yaitu agar GanSis tidak teledor dan terpeleset saat sudah berada di ujung travelator.

Meskipun sejauh ini keberadaan travelator cukup aman untuk digunakan oleh semua orang dan menjadi alat bantu bagi mereka penyandang disabilitas, dari adanya kejadian ini ada beberapa pelajaran yang bisa diambil untuk dijadikan himbauan serta peringatan bagi masing-masing orang.


Harap Waspada! Heboh Seorang Wanita Diamputasi karena Terjepit Travelator di Bandara


Berkaca dari kejadian kecelakaan di Bandara yang mengakibatkan seorang ibu harus diamputasi karena terjepit travelator, tentu harus bisa untuk dijadikan pelajaran bagi kita semua termasuk maskapai penerbangan yang mempersiapkan penerbangan agar penumpang dapat tenang dan tidak terganggu saat berada di atas pesawat.

Lebih berhati-hati saat membawa koper atau tas juga perlu untuk diperhatikan GanSis, jangan sampai kalian teledor saat membawa barang dan akhirnya barang bawaan kalian sendiri yang membuat repot, mengundang bahaya, atau bahkan juga menyebabkan kecelakaan.

Kewaspadaan perlu untuk ditingkatkan dengan baik meskipun Agan dan Sista berada di tempat yang aman, karena sebenarnya yang membuat seseorang merasa tidak nyaman dan aman adalah karena mereka yang terlalu teledor dan kurang berhati-hati dalam menjaga diri mereka sendiri.


Harap Waspada! Heboh Seorang Wanita Diamputasi karena Terjepit Travelator di Bandara


Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
lutfigilang01
provocator3301.
6666661234
6666661234 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
3.7K
235
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan