Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

surya.paloh69Avatar border
TS
surya.paloh69
Prabowo Bongkar Alasan Banyak Kasus Korupsi di Indonesia: Gaji Pejabat Terlalu Kecil


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto blak-blakan soal penyebab banyaknya kasus korupsi yang terjadi di Indonesia.

Menurutnya, salah satu alasan adanya kasus korupsi di tanah air karena gaji pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) yang terlalu kecil.

"Akhirnya saya sadar, akar masalahnya adalah bahwa gaji. Gaji pejabat-pejabat kita, gaji pegawai negeri sipil terlalu kecil," kata Prabowo saat berbincang dengan Najwa Shihab yang ditayangkan di YouTube, dikutip Jumat (30/6/2023).

Bakal calon presiden (Capres) ini menjelaskan kalau korupsi terjadi karena para pejabat khawatir soal nasib masa depan mereka jika sudah tak memiliki pekerjaan.

"Sehingga membuat para pejabat takut akan masa depan, ini yang membuat iklim memudahkan kebocoran dan sebagainya," lanjut dia.


Prabowo melanjutkan, apabila negara sudah memberikan gaji tinggi pada para pegawai tapi tetap korupsi, maka pemerintah harus menindak tegas.

"Kalau negara sudah beri penghasilan yang cukup baik masih masih melakukan hal-hal seperti itu, ini sudah harus dihukum yang sangat keras," jelas dia.

Lebih lanjut ia mengaku kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berkali-kali memperingatkan para jajarannya untuk tidak korupsi.

"Presiden berkali-kali membahas ini dan menegur dan anda lihat sendiri berapa pejabat yang beliau serahkan ke proses hukum tidak ada upaya untuk melindungi mereka-mereka yang bersalah," tegasnya.

https://metro.suara.com/read/2023/06...-terlalu-kecil

Tuh.. Kalo ga mau pejabat/PNS korupsi.. Maka naikin lagi gaji pejabat dan PNS.. emoticon-Malu (S)

Gimana jeng sri?.. Apalagi yg perlu d pajakin untuk naikin gaji pejabat dan PNS supaya mereka berhenti korupsi??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngacir
xneakerz
viniest
nomorelies
nomorelies dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan