harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Benarkah Anies Diundang Raja Salman? Netizen Sebut Tukang Ngibul Naik Haji!

Sumber Gambar

Bulan ini memang menjadi salah satu bulan yang spesial bagi umat Muslim. Di mana pada bulan inilah umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha. Hari raya yang identik dengan penyembelihan hewan kurban seperti sapi dan kambing. Untuk kemudian dagingnya dibagikan ke masyarakat sekitar yang membutuhkan makan.

Selain berkurban, Idul Adha juga identik dengan ibadah haji. Sehingga kadang hari raya ini disebut dengan lebaran haji. Banyak umat Muslim dari penjuru dunia datang ke Mekkah untuk melakukan ibadah haji ini. Apalagi ibadah haji ini sendiri merupakan hal yang sangat ditunggu dan didambakan oleh banyak umat Muslim di dunia.

Tak hanya warga biasa, orang-orang besar di seluruh dunia pun turut melaksanakan ibadah haji. Tak terkecuali di Indonesia. Banyak tokoh-tokoh seperti selebriti hingga pejabat yang menunaikan ibadah haji ini. Tentu mereka sudah mempersiapkannya sejak lama untuk bisa datang ke tanah suci dan menunaikan ibadah ini.


Sumber Gambar

Salah satunya adalah bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan. Tidak main-main, Anies bahkan menyebut kalau dirinya menunaikan haji atas undangan dari Raja Salman di Arab Saudi. Tentu hal ini membahagiakan baginya. Akan tetapi tidak dengan netizen di sosial media yang malah meragukan kebenarannya.

Banyak dari netizen yang tidak percaya kalau Anies diundang oleh Raja Salman. Walau sempat tersebar foto dirinya dijemput dengan mobil beratribut kerajaan. Kemudian ada juga foto Anies yang sedang melakukan tawaf dengan Raja Salman. Akan tetapi foto itu langsung dihapus oleh penyebarnya usai dituding editan dan akhirnya terbukti sebagai hoaks.

Salah satu pegiat sosial media dengan akun bernama Jhon Sitorus pun memberikan keterangan terkait hal ini. Ia menyebut bahwa Anies yang diundang oleh Raja Salman adalah bohong. Menurutnya, Anies naik haji dengan menggunakan jasa dari DreamTour. Inilah yang kabarnya membuat perjalanan haji Anies terlihat mewah bak diundang Raja Salman.


Sumber Gambar

Jhon Sitorus juga menyebut kalau nama Anies Baswedan tidak ada dalam daftar nama 50 orang yang diundang oleh Raja Salman dalam ibadah haji 2023 ini. Hal ini semakin memperkuat opininya yang menyebut kalau Anies hanya ngibul diundang oleh Raja Salman. TS sendiri berusaha mencari tahu mengenai kebenaran Anies diundang Raja Salman ini.

Di salah satu portal berita yang TS duga merupakan pendukung Anies Baswedan, TS mendapatkan narasi yang meyakinkan bahwa Anies memang benar-benar diundang oleh Kerajaan Arab Saudi. Tapi saat TS cari sumbernya, mereka hanya menyebut dari “sumber terpercaya” tanpa detail dan informasi yang lebih spesifik sehingga sulit untuk dibuktikan kebenarannya.


Sumber Gambar

Hal ini pun membuat semakin banyak netizen yang merasa tidak percaya dengan kabar Anies naik haji diundang Raja Salman seperti ini. Tentu hal ini masih menjadi perdebatan di sosial media. Yang semoga saja perbedatan ini menemukan fakta baru atau lebih baik dihentikan saja karena tidak ada manfaatnya sama sekali. Hanya menjadi debat kosong yang tak berarti.

Toh, yang bersangkutan juga sedang menunaikan ibadah haji di Mekkah. Sedangkan kita di sini ribut-ribut memperdebatkan dia diundang Raja Salman atau tidak. Apa juga untungnya? Tapi kalau dirasa menguntungkan ya silakan saja. Pastikan energi kalian tidak habis untuk hal-hal yang tidak penting dan tak memberi manfaat ke diri sendiri.

emoticon-2 Jempol

Jadi kalau menurut kalian, apakah Anies Baswedan benar-benar diundang oleh Raja Salman? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
jlannister
edilokonga503
anonymous987
anonymous987 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.5K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan