dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
6 Hewan Laut Unik yang Tidak Berbahaya dan Berbentuk Tak Lazim



Hamparan laut memiliki bermacam-macam keanekaragaman hayati yang tak kalah dengan daratan. Luas air laut mencapai 2/3 luas bumi yang menyebabkan hamparan laut seharusnya memiliki banyak sekali variasi hewan. Kendati demikian dari luas laut yang besar seperti itu, kehidupan paling banyak justru berada di sekitar pesisirnya dimana terdapat terumbu karang. Terumbu karang yang hanya tumbuh di daerah epipelagis ini menyebabkan keanekaragaman hewan laut paling banyak terdapat di sana.

Daerah terumbu juga menjadi daerah kaya akan makanan karena memiliki jaring-jaring makanan yang kompleks dan bervariasi, sehingga kebanyakan hewan laut akan mencari makan di terumbu karang. Di sisi lain, ekosistem laut dalam sebenarnya memiliki kehidupannya. Hanya saja sumber makanan yang terbatas dan lingkungan yang ekstrim membuat berbagai macam hewan mengubah bentuknya menjadi aneh untuk dapat bertahan pada ekosistem tersebut. Seperti yang ditunjukkan oleh hewan-hewan laut berwujud aneh berikut ini. Penasaran seperti apa wujudnya, mari kita cermati pada thread berikut ini!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 6 hewan laut unik yang tidak berbahaya dan berbentuk tak lazim. Berbagai hewan di atas mengajarkan kita bahwa adaptasi terhadap ancaman predator dapat dilakukan tidak hanya dengan memproduksi racun. Dengan membentuk morfologi yang aneh dan menyeramkan, hewan laut dapat membuat dirinya terhindar dari predator. Selain itu bentuk tubuh yang aneh juga bisa dilatarbelakangi karena habitat tempat tinggalnya yang ekstrem yang mengharuskan ikan-ikan tersebut memiliki wujud spesifik. Dari 6 hewan laut unik di atas, nomor berapa yang membuatmu merinding, tuliskan di kolom komentar!


Sumber : Disini
indrastrid
willz.smith
provocator3301
provocator3301 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan