mikail1881Avatar border
TS
mikail1881
Telepon Pj Gubernur DKI Saat Blusukan, Ganjar Pranowo: Kok Dibully Ya ?
TEMPO.CO, Jakarta - Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo mengaku dirinya di-bully oleh netizen usai menelpon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat blusukan di wilayah Jakarta Utara kemarin.

Ganjar mengungkap hal itu saat mengunjungi kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, pada Ahad, 25 Juni 2023.

"Kemarin saya datang ke salah satu pasar (di Jakarta Utara) saya telepon pak Gubernur DKI, saya telepon pak Sekda DKI yang kebetulan dua-duanya saya kenal, terus diupload, kok di-bully ya?," kata Ganjar kepada wartawan. 

Padahal, kata Ganjar, dirinya hanya ingin menyampaikan pesannya kepada pimpinan daerah setempat saat melakukan blusukan. 

"Padahal saya ingin menyampaikan saja dan itu saya lakukan di mana pun termasuk ketika kemarin ketika para pedagang bakso datang ke Semarang dan kemudian ada problem PPIRT (Produksi Pangan Industri Rumah Tangga) di Bekasi dan saya telepon Wali Kota Bekasi," kata Ganjar. 

Ganjar mengatakan, saling telepon antarkepala daerah merupakan hal yang wajar dilakukan. "Saya juga sering diteleponi para kepala daerah, itu sesuatu yang biasa," kata Ganjar. 

Namun, lanjut Ganjar, telepon antarkepala daerah tersebut menjadi isu menarik untuk dibahas ketika menjelang kontestasi pesta demokrasi. "Menjadi sensi ketika kemudian akan ada kontestasi. selalu saja," kata Ganjar. 

Gubernur Jawa Tengah itu menjelaskan, maksud dirinya langsung menelpon pimpinan DKI Jakarta itu untuk mengedukasi masyarakat. 

"Saya hanya ingin menyampaikan saja yang pertama kalau ada problem ada loh cara berkomunikasi kepada pemerintah, sistemnya ada, mekanismenya ada, itu edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya sebenarnya politik itu," kata Ganjar. 

Untuk diketahui, Ganjar menelepon Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat melakukan blusukan di Pasar Anyar Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Kala itu, Ganjar Pranowo yang datang sebagai bakal capres dari PDIP mendapatkan keluhan besarnya biaya retribusi bulanan yang dibebankan kepada pedagang di pasar tersebut. Tak hanya itu, pedagang yang mendatangi Ganjar itu juga mengeluhkan pasar yang sepi karena kalah dengan penjualan online.

Sumber


1. Katanya dia Blusukan di Hari Libur Kerja, tapi kok dia telpon Pejabat Setempat urusan soal pekerjaan ? Emang Pejabat DKI ga libur ya hari sabtu ?

2. Ga tau diri, bukannya merasa bersalah tp malah mempertanyakan kenapa dia dibully

3. Offside, selama masih menjabat sebagai Gub Jateng, ya jabatan itu melekat kemana mana

4. Kabupaten Brebes menjadi Kabupaten Termiskin di Jawa, tp kok ga diliat



Nih orang bisa bisa ga lolos ke Puteran kedua kalau Blunder Kebodohannya emoticon-Wkwkwk

saoyuan
sc5
bukan.bomat
bukan.bomat dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan