harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Dilayani Pelayan Seksi, Warung Mie Ini Auto Ramai Pengunjung! Strategi Marketing?

Sumber Gambar

Menjual makanan merupakan salah satu cara untuk memulai bisnis yang cukup banyak digemari oleh orang. Karena makanan sendiri merupakan salah satu komoditi yang sangat dibutuhkan oleh manusia dalam kesehariannya. Jadi bisa dibilang, para penjual seharusnya tidak perlu takut kehilangan pembeli karena setiap hari manusia butuh makan.

Tapi fakta di atas juga menyebabkan bertambahnya para pebisnis makanan. Hal ini pun menantang para pengusaha untuk meningkatkan mutu makanan dan membuat berbagai terobosan menarik untuk mengingkatkan penjualan mereka. Karena dengan begitu, makanannya akan berbeda dari yang lain dan membuat banyak orang yang akhirnya memilih makanan mereka.

Memiliki paras cantik dan tampan menjadi salah satu kuncinya. Dengan wajah yang rupawan, tentu dapat menarik pembeli untuk datang. Apalagi kalau sampai viral dan terkenal di sosial media. Sudah banyak para penjual makanan yang ramai karena paras rupawannya yang viral. Termasuk penjual mie asal Thailand berikut ini.


Sumber Gambar

Seorang wanita berpenampilan cantik dan seksi menarik banyak sekali pelanggan yang datang bahkan sampai rela mengantri. Penampilannya yang cukup terbuka dan paras cantiknya membuat para pelanggan berdatangan untuk membeli semangkuk mie-nya. Apalagi usai dirinya viral di TikTok, warung mi nya pun semakin ramai didatangi orang.

Tapi alih-alih hanya mengandalkan kecantikannya, banyak netizen Thailand menilai bahwa mi buatannya memang enak. Topping daging yang diberikan cukup banyak dan kuahnya disebut-sebut memiliki cita rasa yang sedap. Banyak yang memberikan komentar positif mie buatan wanita ini dan mengakui kelezatannya.

Mie buatannya merupakan sup mie dengan siraman kuah kaldu yang segar khas Thailand. Di atasnya, terdapat aneka toping yang melengkapi mie tersebut. Mulai dari daging dan sayur-sayuran. Makanan ini enak dimakan saat siang hari karena kesegarannya. Apalagi ditambah dengan perasan jeruk nipis ke kuahnya yang semakin menyegarkan penikmatnya.


Sumber Gambar

Dalam sebuah video, si penjual pun menjelaskan mengenai mie yang ia jual. Mulai dari toping, bumbu, bahan pelengkap hingga kuah yang ia gunakan, semuanya dijelaskan secara detail. Semakin menunjukkan bahwa wanita ini tidak modal tampang doang. Tapi memang memiliki kemampuan serta pengetahuan di bidang makanan.

Mungkin alasannya memakai penampilan seperti ini adalah karena untuk menarik pelanggan saja, atau bisa jadi memang dia menyukai fashion seperti ini. Ya, tidak ada yang tahu pasti. Tapi yang jelas, saat para pelanggan datang, mie miliknya tidak mengecewakan karena memang memiliki rasa yang enak dan diakui kelezatannya.

Lagi pula sepertinya di Thailand, memang banyak penjual yang mengandalkan penampilan sebagai daya tariknya. Karena sebelumnya sempat ada penjual hotpot yang juga memakai pakaian seksi untuk menarik para pembelinya. Bahkan penjual hotpot itu sampai berani memakai lingerie saat melayani pelanggannya dan itu membuat warung makannya ramai.


Sumber Gambar

Sama seperti si penjual mie, hotpot itu pun akhirnya viral di Thailand. Ya, mungkin cara ini menjadi cara terakhir bagi mereka yang kesulitan mempromosikan dagangannya. Atau malah cara ini digunakan karena mereka ingin viral dan dagangannya ramai dengan instan. Yaitu dengan memanjakan mata para pelanggannya khususnya laki-laki.

Di Thailand tampaknya hal seperti ini dibiarkan begitu saja ya. Tidak ada larangan yang berlaku. Beda halnya bila di negara kita pasti sudah diprotes oleh keluarga dan tetangga-tetangganya tanpa harus menunggu viral terlebih dahulu.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, sah-sah sajakah bila mengandalkan penampilan untuk menggaet para pembeli? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 22-06-2023 22:45
enak.digenjot69
embezzlement
MUF0REVER
MUF0REVER dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5.2K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan