harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Tak Terima Ayam Dibunuh, Aktivis Vegan dan Pecinta Hewan Geruduk Restoran KFC!

Sumber Gambar

Daging merupakan salah satu asupan penting dalam tubuh seseorang atau tubuh makhluk hidup lainnya. Daging sendiri dikenal dengan kandungan lemak dan proteinnya yang dapat membentuk tubuh menjadi lebih berisi dan kuat. Dengan begini, manusia bisa mencukupi kebutuhan nutrisinya sehari-hari dengan asupan daging yang cukup.

Di dunia ini ada banyak sekali jenis daging yang bisa kita makan. Mulai dari unggas seperti ayam, burung dan bebek hingga hewan mamalia seperti sapi, babi bahkan kelinci. Dan dengan kreatifitas manusia daging-daging ini pun disulap menjadi makanan lezat dengan aneka bumbu yang menggoda dan tentunya memanjakan lidah.

Meski kita tahu peran daging sepenting itu, ada juga orang yang mengaku tidak memakan daging. Kelompok ini disebut Vegan, ada banyak alasan mengapa seseorang menjadi vegan. Untuk kepercayaan, kesehatan sampai kepedulian mereka terhadap hewan-hewan yang dibunuh untuk dimakan. Contohnya seperti yang terjadi di Australia berikut ini.


Sumber Gambar

Di mana sebuah restoran KFC di Kota Melbourne digeruduk oleh sekelompok orang yang mengaku sebagai aktivis vegan dan pecinta hewan. Kedatangan mereka ini membuat orang-orang terkejut karena mereka datang bergerombol. Membawa poster berisikan protes dan juga membawa pengeras suara untuk orasi mungkin.

Aktivis vegan itu masuk ke dalam bangunan KFC dan membuat beberapa kekacauan. Mereka menumpahkan cat merah ke lantai sebagai simbol dari banyaknya hewan yang dibunuh hanya karena untuk memuaskan nafsu makan manusia. Mereka mengkritik keras pembantaian hewan-hewan yang ada di seluruh dunia.

Para aktivis menyebut kalau pemotongan hewan-hewan seperti ayam, sapi dan lainnya merupakan salah satu pembantaian terbesar sepanjang masa yang masih berlangsung hingga sekarang. Dan menurut mereka, hal ini perlu dihentikan. Mereka menyerbu KFC karena tempat inilah salah satu rumah jagal terbesar di mana ada jutaan ayam di seluruh dunia yang harus mati akibat restoran ini.


Sumber Gambar

Para aktivis juga men-judge orang-orang yang sedang makan di KFC sebagai penyiksa hewan. Tentu saja, aksi ini mendapat respon negatif dari para pengunjung KFC yang ada. Mereka jelas sangat terganggu dan memberi tanggapan sinis kepada para aktivis ini. Banyak dari mereka yang akhirnya sadar, inilah alasan mengapa vegan banyak dibenci.

Bagaimana kita menanggapi hal ini? emoticon-Bingung (S)

Padahal kita tahu, ayam-ayam yang dipotong itu merupakan ayam yang memang sengaja diternakkan untuk kemudian diambil dagingnya oleh manusia. Mungkin akan terkesan jahat kalau kita berpikir, ayam dan hewan lain dibunuh untuk dimakan manusia. Tapi kenyataan memang kita membutuhkan daging mereka dan mungkin memang inilah peran mereka di bumi ini.


Sumber Gambar

Manusia sebagai makhluk yang mendominasi muka bumi ini tentu memiliki kuasa untuk melakukan hal ini. Sebagai pemuncak dari rantai makanan. Sama halnya seperti singa yang memakan rusa, atau harimau memakan kancil. Apakah para pecinta hewan akan menyuruh harimau berhenti makan kancil dengan dalih “hentikan kekerasan sesama hewan!”

Pada akhirnya, aksi mereka tidak bertahan lama. Hanya dalam waktu 10 menit, mereka akhirnya membubarkan diri setelah polisi datang ke lokasi. Para aktivis berkata kalau semua uneg-unegnya sudah puas dikeluarkan sehingga mereka membubarkan diri persis setelah polisi datang. Cat merah di lantai ditinggal begitu saja dan jadi kerjaan pegawai. Beli kaga, tapi ngotorin.

Ya kita lihat saja bagaimana hasil dari perjuangan para pembela hewan ini!

emoticon-2 Jempol

Kalau kalian, lebih milih vegan atau gak masalah nih makan daging? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
bukan.bomat
laeliaa
hallowwolf94
hallowwolf94 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
7.4K
331
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan