harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Youtuber Luar Negeri yang Memanfaatkan Overproud Orang Indonesia Agar Banyak View!


Sumber: YouTube

Netizen Indonesia memang jadi salah satu netizen yang cukup ramai di sosial media. Hal ini dikarenakan pengguna sosmed Indonesia cukup banyak dan kebanyakan dari mereka cukup aktif beraktivitas di dunia maya tersebut. Sehingga tak heran jika negara kita menjadi salah satu negara dengan penduduk paling aktif di internet.

Kalau ada yang bisa menandingi Indonesia, mungkin India dan Amerika Serikat. Tapi selain aktif, kita tahu bahwa netizen Indonesia kerap kali overproud dengan negaranya. Netizen kita sangat senang jika ada influencer atau konten kreator negara lain yang membahas mereka dan bisa dipastikan mereka akan meramaikan konten tersebut.

Hal ini pun kemudian dimanfaatkan oleh sebagian influencer seperti YouTuber untuk menarik penonton dari Indonesia. Seperti beberapa YouTuber yang akan TS sebutkan berikut ini!



1. Shady Shae


Sumber: YouTube

Shady merupakan salah satu Youtuber asal Inggris yang kini memiliki 900+ subscriber. Ia biasanya membuat konten dengan konsep reaction. Yaitu memberikan video reaksi dirinya terhadap hal-hal yang sedang viral. Termasuk di Indonesia.

Bahkan ia bisa dibilang cukup update tentang apa yang trending di Indonesia. Konten-konten berbau Indonesia sudah pasti ramai di channel-nya.

2. Trifate Geo


Sumber: YouTube

Trifae Geo adalah channel Youtube milik seorang laki-laki kembar asal Amerika Serikat. Sama seperti Shady, ia juga merupakan salah satu Youtuber pembuat reaction. Salah satunya dengan me-reaction video-video yang trending di Indonesia.

Bahkan mereka rajin membuat reaction-reaction trailer film dari Indonesia. Selain menarik viewers Indonesia, mereka juga menarik views dari India, Filipina dan Malaysia.

3. Cedrix R e a c t Channel


Sumber: YouTube

Yang satu ini TS tidak tahu dari negara mana, dugaan TS sih dari Brazil. Yang jelas Cedrix adalah pria paruh baya yang membuat konten-konten reaction di Youtube-nya. Saat pertama kali melihat channelnya maka akan terlihat channel ini seperti channel Indonesia.

Karena hampir semuanya membahas tentang Indonesia. Bahkan judulnya pun ia memakai bahasa Indoensia. Ya sebegitu berusahanya mereka meraih penonton negara kita ini.

4. Desi Reaction RUE


Sumber: YouTube

Konten kreator asal Pakistan ini juga sering membahas mengenai Indonesia. Hampir semua video yang mereka buat merupakan reaction terhadap video-video Indonesia. Bahkan mereka juga mereaction video yang sebenarna tidak terlalu trending di Indonesia.

Bahkan video uji coba kereta cepat di-reaction sama mereka. Dan seperti Cedrix, mereka juga menggunakan judul Indoensia untuk mempermudah penontonnya.

5. Ka Job Low


Sumber: YouTube

Nah yang terakhir ini sering kali me-reaction video-video musik yang trending di Indonesias seperti Farel Prayoga dan lain-lain. Tapi tampaknya mereka juga membuat video-video Indonesia yang lain seperti YouTube Rewind dan lain sebagainya.

Kini ia sendiri memiliki 2 subsciber. Tidak diketahui ia dari mana, tapi kalau dari wajahnya sudah jelas dia berasal dari Asia.

emoticon-Jempol

Ya itulah tadi beberapa Youtuber yang memanfaatkan viewer dari Indonesia. Mereka biasanya pura-pura serius dan terkagum-kagum di depan kamera. Tapi perlu dipertanyakan lagi, apakah ia beneran kagum atau hanya ingin menarik penontonnya saja. Apapun akan dilakukan untuk mendatangkan orang-orang Indonesia.

Karena dari sikap overproud Indonesia inilah yang membuatnya memuji-muji semua video yang pernah di-reaction. Dengan viewer asal Indonesia juga adsense-nya terus bertambah dan mungkin semakin kaya raya ke depannya nanti.
Ya biar bagaimana pun mereka sedang berusaha berkarya ya, biarkan saja.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian. Haruskah kita bangga saat video kita di-reaction sama bule? emoticon-Bingung (S)

Sumber: YouTube.com
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
tgotik
laeliaa
bukhorigan
bukhorigan dan 22 lainnya memberi reputasi
23
8.4K
284
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan