iskrimAvatar border
TS
iskrim
4 Bocah Terdampar 40 Hari Di Hutan Amazon, Ini Pelajaran Hidup yg Bisa Kita Ambil


Tidak seorang atau siapapun mahluk bernyawa yang ingin hidupnya tersiksa, jauh dari keselamatan, kenyamanan, terpenuhinya kebutuhan sandang pangan dan kasih sayang terlebih yang mengalaminya seorang bocah yang harus terjebak di tengah hutan Amazon yang terkenal dengan hewan buasnya, suku kanibalnya dan aneka pohon yang terkadang beracun.

Berita tentang empat bocah yang bisa bertahan hidup selama empat puluh hari itu terbilang luar biasa, bahkan mungkin seorang dewasa berpengalaman naik turun gunung masuk keluar hutan belum tentu bisa bertahan hidup dan selamat seperti mereka di hutan hujan tropis Amazon - Karibia.

Sebuah keajaiban mungkin menyelimuti para bocah ini, kompas pun tidak berfungsi normal, cahaya matahari nyaris tidak nampak, api tidak bisa menyala karena suhu yang amat basah dan curah hujan turun sepanjang hari disana.

Kisah mengejutkan sekaligus mengharukan dan memilukan ini berawal ketika mereka para bocah ikut menumpang pesawat Cessna 206 bersama ibu mereka, seorang pilot, dan kopilot ketika pesawat tersebut kemudian jatuh pada dinihari, 1 Mei 2023.


Illustrasi

Di tragedi itu hanya para bocah (merupakan kakak beradik yang masing-masing berusia 13 tahun, sembilan tahun, lima tahun, dan satu tahun) selamat dari kejadian dan akhirnya mereka berhasil dievakuasi. Menurut cerita para bocah ini bisa bertahan hidup dengan memakan persediaan yang ada di pesawat, air sungai, makan biji-bijian dan buah disekitarnya.

Cerita diatas mungkin tidak jauh berbeda jika misalkan kamu terkunci disebuah gedung bertingkat seorang diri atau 2-3 orang bersamamu, sama-sama harus bisa bertahan hidup dan mencari jalan keluar.



Perbedaannya adalah tempat dan situasi kamu berada, ya mungkin sedikit lebih aman dari binatang buasnya, tapi soal persediaan makanan mungkin akan terbatas juga. Mau tidak mau kamu harus masuk kesetiap ruang dan setiap lantai mencari makanan dan apapun untuk bisa bertahan hidup.

Kemungkinan selamat pun lebih besar karena kamu tetap bisa menghubungi lewat telepon atau internet untuk meminta bantuan. Sementara bantuan datang kamu bisa membuat tanda SOS seperti memantulkan sinar matahari ke cermin atau membakar sesuatu agar bisa diketahui dengan mudah oleh tim penyelamat.



Pentingnya wawasan tentang cara bertahan hidup disituasi dan kondisi yang tidak terduga dizaman modern ini saya rasa tetap harus kita ketahui termasuk bagaimana menjaga mental, mengendalikan emosi agar tidak cepat menghabiskan energi dan bisa tetap berfikir dengan jernih untuk memcari jalan keluar dan pertolongan.










Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: Tkp1, Tkp2 | Img : Gugel



Diubah oleh iskrim 20-06-2023 00:47
hiestelle
ardhanionline
ufo60
ufo60 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.7K
948
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan