c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Argentina Kalahkan Indonesia Dengan Skor Tipis 2-0




Hi sobat kaskus,

Indonesia pernah menghadapi Argentina di Piala Dunia u20 di tahun 1979 yang berlangsung di Jepang. Saat itu Indonesia dicukur 5-0 oleh pasukan biru putih, dimana bintang Argentina Diego Maradona menjebol gawang Indonesia 2x.

Kali ini kembali di tahun 2023 pada FIFA Match day berkat ketua PSSI, Erick Thohir kesempatan laga melawan Argentina kembali hadir.



Walau tidak ada kehadiran Messi, Dimaria dan Otomendi tetap saja kekuatan Argentina sangat menakutkan. Karena hampir keseluruhan pemain Argentina bermain di liga eropa, apa taktik yang dipakai STY tentu saja 5-3-2 taktik parkir bus lebih realistis.

Dan ini terbukti perlawanan Indonesia bermain secara pasif, bahkan pemain Argentina sempat frustasi dimana bola yang dimainkan sulit menembus pertahanan lawan.



Berkaca pada permainan Arab Saudi yang sukses menang melawan Argentina dengan taktik yang hampir serupa, ini juga yang diterapkan STY ketika melawan Argentina.

Hasilnya di babak pertama tendangan Leandro Paredes, baru sukses menggetarkan gawang Indonesia di menit 37.



Ketika Indonesia tertinggal sempat ada serangan yang cukup merepotkan pertahanan Argentina sayang tendangan yang berupa dari Umpan Dimas Drajad dari sisi kanan mengarah ke Ivar Jenner yang berada di kotak penalti tetapi tendangannya terlalu lemah dan bisa dihalau kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Sayang ketika Indonesia berusaha bangkit Argentina malah memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-55. Leeat sepak pojok Lo Celso mampu ditanduk Cristian Romero dengan baik.



Di babak kedua permainan Indonesia lebih terbuka, hingga membawa perasaan tegang lewat lemparan Arhan Pratama yang sayangnya dapat ditepis oleh Emiliano Martinez.

Namun sekali lagi permainan Argentina memang luar biasa, tapi permainan Garuda juga tak kalah baik karena mampu menahan Argentina dan tak kebobolan lebih banyak gol.

Asnawi juga bermain lebih spartan untuk menjaga defend dengan baik, hanya saja Indonesia kekurangan striker tajam untuk mengancam gawang lawan.



Setidaknya skor tipis ini membuat Indonesia bisa tersenyum, dimana sebelumnya laga melawan Uruguay dan Belanda timnas selalu dibantai lebih dari 3 gol.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










jancumeng
vixiloc
madjoeki
madjoeki dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.8K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan