Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kali.dondongAvatar border
TS
kali.dondong
Jokowi Panggil Menteri LHK dari NasDem Siti Nurbaya ke Istana
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo memanggil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang juga politikus Partai NasDem Siti Nurbaya Bakar ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan kabar itu. Dia berkata ada pertemuan mengenai polusi udara.

"Benar, Menteri LHK Bu Siti Nurbaya dipanggil Bapak Presiden terkait polusi udara," kata Bey melalui pesan singkat, Jumat (16/6).

Dalam video yang beredar, terlihat mobil dinas Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar berpelat nomor RI 38 memasuki kawasan Istana Kepresidenan Jakarta. Mobil terlihat bergegas masuk ke istana lewat pintu VVIP.

Agenda pertemuan Jokowi dengan Siti tak masuk dalam agenda resmi kepresidenan yang diumumkan ke media hari ini. Hari ini, Jokowi hanya menjalani kegiatan internal.

Adapun menteri-menteri dari Partai NasDem menjadi perhatian publik akhir-akhir ini. Dua dari tiga menteri NasDem di kabinet Jokowi sedang menghadapi kasus hukum.

Eks Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate terseret kasus korupsi pengadaan menara pemancar (BTS) 4G serta infrastruktur pendukung. Kejaksaan Agung telah menetapkan Johnny sebagai tersangka dan menahannya.

Selain itu, baru-baru ini KPK membuka kasus korupsi di Kementerian Pertanian. Dalam surat yang didapat CNNIndonesia.com dari sumber internal KPK, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo telah diusulkan menjadi tersangka.

KPK telah menjadwalkan pemeriksaan Syahrul hari ini. Namun, menteri asal NasDem itu tak hadir dengan alasan tugas negara.

Ia menghadiri rangkaian kegiatan G20 di India hari ini. Syahrul pun memohon pemanggilan ulang pada 27 Juni 2023. Namun, KPK mengatakan akan memanggil Syahrul pada 19 Juni.

(dhf/tsa)

Baca artikel CNN Indonesia Jokowi Panggil Menteri LHK dari NasDem Siti Nurbaya ke Istana


Kasih diskon PPNBM lagi Pakde, biar makin banyak mobil pribadi. Dampak positifnya, jalan tol ramai.

--> Kalau jalan tol ramai, rest area juga ramai.

--> Kalau rest area ramai, mungkin ada resto yang ngemplang harga.

--> Kalau ada rest area ngemplang harga, siapa tahu politikus PSI ikut ramai.
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
1.5K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan