surya.paloh69Avatar border
TS
surya.paloh69
PKB Gelar Rapat Pleno, Hasilnya Cak Imin Dilarang Bicara Soal Pilpres


Suara.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar rapat pleno pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2023). Salah satu hasilnya memutuskan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk dipingit atau tak boleh bicara soal Pilpres.

"Tadi sempat ada diskusi yang lumayan menghangat soal Pilpres. Rapat pleno DPP akhirnya memutuskan agar Gus Muhaimin Iskandar mulai hari ini dipingit, kalau bahasa Jawa, dipingit tidak boleh berbicara soal Pilpres," kata Ketua DPP PKB Yusuf Chudlori di sela-sela rapat pleno PKB.

Nantinya hal-hal yang akan berkaitan dengan Pilpres, Cak Imin akan mendelegasikan orang untuk membicarakan hal tersebut.

Menurutnya, Cak Imin akan dipersiapkan untuk maju di Pilpres 2024. Ia kemudian yakin parpol yang kekinian sudah bergabung bersama Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) itu bakal dapat jatah di Pilpres 2024.

"Cukup nanti mendelegasikan kepada pengurus DPP. Karena Gus Muhaimin ibaratnya pengantin. Dalam tradisi Jawa pengantin itu harus mulai masuk kamar, mulai berbenah, siap-siap," tuturnya.

Terlahir, keputusan untuk Cak Imin tidak bicara soal Pilpres juga didasari keputusan para kiyai hingga dewan syura PKB. Nantinya hal itu akan dilakukan hingga hari H deklarasi pasangan capres-cawapres dalam koalisi.


"Maka oleh para kiai dan dewan syuro DPP, Gus Muhaimin diminta tidak bicara soal Pilpres," pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2023/06/1...a-soal-pilpres

Cak imin udah jadi calon pengantin.. Harus d pingit.. emoticon-Malu (S)

Prabowo - muhaimin.. Singkatannya apa nih??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngacir
toa.sakti666
bangsutankeren
nomorelies
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan