Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Natalius Pigai Tantang Luhut: Coba Sumpah Tuhan Yesus soal SDA Papua
Natalius Pigai Tantang Luhut: Coba Sumpah Tuhan Yesus soal SDA Papua

Jumat, 16 Juni 2023 | 11:08 WIB


JAYAPURA, radartegalonline – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mendapat tantangan. Kali ini, Natalius Pigai yang tantang Luhut.
Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) itu meminta Luhut bersumpah tidak turut “bermain” dalam bisnis tambang emas di Papua. Natalius Pigai mengingatkan tentang beberapa hal.
Di antaranya bahwa Luhut pernah presentasi soal sumber daya alam Papua ini kepadanya Oktober 2014 silam. Bahkan Natalius Pigai mengklaim, saat itu ada saksi dari pihaknya dan pegawai Luhut.
Tantangan natalius Pigai itu dia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya pada, Kamis 15 Juni 2023. “Pak LBP coba sumpah Tuhan Yesus kalau bapak tidak pernah punya niat ambil SDA Papua (Freeport & Blok Wabu).”
“Ingat Pak, pernah presentasi soal ini ke Saya Oktober 2014 di Ruang Kerja Bapak. Ada saksi dari Saya & orang-orang Bapak. Jangan anggap kami aktivis bukan Patriotik!” cuit Natalius Pigai tantang Luhut.

Sekadar informasi, Luhut sebelumnya marah kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti. Menko Manivest itu marah atas tuduhan memiliki saham di freeport dan bermain tambang di Papua.
“Dituduh bahwa saya punya saham, dituduh saya bermain tambang di Papua yang saya tidak pernah lakukan,” ungkapnya.
“Dan sekarangkan mudah melihat itu, di ESDM itu semua terbuka jadi kita bangsa ini juga jangan mungkin dapat uang dari luar terus kita bikin kacau bangsa kita,” sambungnya.

Natalius Pigai tantang Luhut

Luhut mengungkapkan banyak pejabat negara yang bekerja dengan hati, melihat keadaan yang masyarakat rasakan saat ini. “Banyak pejabat negara ini yang punya hati bekerja kok, semua juga intelek.”
Selain itu, Luhut juga mengingatkan kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti tidak ada kebebasan yang absolut. Semua orang, beber Luhut, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan apa yang telah dia ucapkan.

Sidang terkait kasus pencemaran nama baik terhadap Luhut Pandjaitan itu berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur (Jaktim). Luhut sendiri sudah pernah hadir langsung sebagai saksi.
Demikian informasi tentang Natalius Pigai tantang Luhut, yang merupakan buntut kasus pencemaran nama baik terhadap Luhut Pandjaitan  di PN Jaktim.***

https://radartegal.com/natalius-piga...oal-sda-papua/
jimmy.k8
gmc.yukon
dragunov762mm
dragunov762mm dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan