Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

skiesmanAvatar border
TS
skiesman
PD Nyatakan Cawapres Anies Bukan Kejutan: Emang Nama dari Luar Negeri?


Jakarta -Partai Demokrat (PD) tidak setuju dengan istilah yang menyebut pengumuman cawapres untuk Anies Baswedan nanti bakal mengejutkan publik. Soalnya, nama-nama potensial cawapres sudah diketahui publik sejak lama.

"Kami tidak terlalu setuju dengan kata-kata kejutan. Mau kejutan apa? Memang ada calon wakil presiden dari luar negeri yang nggak pernah kita kenal nanti?" kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Janesn Sitindaon, dalam diskusi Adu Perspektif detikcom dengan Total Politik, Rabu (14/6/2023).


Dia menjelaskan, nama-nama cawapres potensial sudah beredar di pemberitaan soal survei politik, sejak dua tahun lalu. Maka, nama cawapres Anies juga bakal tidak jauh dari nama-nama yang lebih dulu beredar itu.

"Karena toh namanya tingal 10 nama ini saja kok sejak dua tahun lalu, tidak ke mana-mana ini," kata Jansen.

Demokrat berharap Anies segera mengumumkan cawapresnya. Soalnya, semakin cepat diumumkan maka semakin cepat pula sosialisasi capres-cawapres bisa dilakukan oleh Demokrat, NasDem, dan PKS, lewat kader-kadernya. Elektabilitas Anies dan cawapresnya bisa turut terkerek.

"Kalau kemudian nama cawapres ini sudah kita ketahui sejak jauh-jauh hari, tiga partai ini bisa langsung konsolidasi," kata dia.


Istilah 'kejutan' atau 'element of surprise' dari pengumuman cawapres Anies ini pernah dikemukakan oleh Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, pada tahun lalu.

"Barusan saya juga bilang hal itu, tentu politik selalu penuh dengan element of surprise tentu posisi cawapres juga akan menjadi element of surprise juga gitu ya," ujar Willy di Morissey Hotel, Jakarta Pusat, 6 November 2022.
(dnu/dnu)


SUMURRRRR

mantapp. cinta lokal nih pdhl sendirinya produk impor emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
dragunov762mm
mahfudz.umri
jimmy.k8
jimmy.k8 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.9K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan