jindanjun6946Avatar border
TS
jindanjun6946
Miris... Proyek Jalan di Muara Baru Era Ahok Ini Mangkrak Bertahun-tahun

Jakarta - Proyek peninggian jalan di kawasan Muara Baru, dibiarkan mangkrak selama bertahun-tahun. 

Proyek yang terletak di Jalan Muara Baru Ujung Gedung Pompa, RT 19/RW 18, Penjaringan, Jakarta Utara ini cukup memprihatinkan.
Diketahui proyek peninggian jalan yang satu ini merupakan salah satu sisa peninggalan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dikabarkan proyek ini terhenti usai Ahok berhenti menjabat di pemerintahan Jakarta.

Berdasarkan pengamatan detikcom di lokasi, Selasa (13/6/2023), proyek jalan mangkrak yang satu ini terbentang dari dekat pintu air sampai mendekati balai warga RT 019 (sebelum jembatan).

Jalan itu secara keseluruhan kurang lebih memiliki lebar sekitar 8 meter. Namun setengah bagian jalan lebih tinggi (kurang-lebih) 30-40 cm dibanding sisi lainnya.

Lebar jalan yang sudah ditinggikan kurang lebih sekitar 6 meter, terbuat dari beton dan kondisinya terlihat masih sangat baik. Sedangkan 2 meter sisanya juga terbuat dari beton namun permukaannya terasa sangat bergelombang.

Meski begitu, kondisi proyek ini terlihat cukup mengenaskan. Sebab pada sisi jalan yang sudah ditinggikan itu malah dialihfungsikan sebagai tempat parkir dan dipenuhi bangunan liar.

Bahkan di satu titik di sepanjang jalan itu, nampak tumpukan sampah yang sangat banyak. Nampaknya masyarakat sekitar menjadikan titik tersebut sebagai tempat pembuangan sampah.

Di luar itu, terlihat tidak ada mobil yang memasuki jalan ini. Hal ini dikarenakan sisa jalan yang belum ditinggikan kurang lebih hanya muat untuk satu mobil namun banyak motor terparkir di bahu jalan. Akibatnya kendaraan roda empat atau lebih tidak bisa melintas.

sumur : https://finance.detik.com/infrastruk...bertahun-tahun

jadi udah tau kan rekam jejak bapa yohanies?
proyek pemimpin terdahulu langsung dihentikan seketika.
ini maksudnya belio ketika mengungkapkan bahwa setiap 5 tahun itu harus melihat arah.
emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
shotgunBlues
aldonistic
bukan.bomat
bukan.bomat dan 17 lainnya memberi reputasi
16
1.8K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan