Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

efootballAvatar border
TS
efootball
Megawati: Itu Ngopo To Ya Ukraina Kok Nggak Mikir Mau Lawan Rusia?
Jakarta - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menyoroti strategi perang yang dipakai oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky ketika negaranya diinvasi Rusia. Menurut Megawati, Presiden Rusia justru melakukan perang psikologi.

Pernyataan ini disampaikan oleh Megawati dalam dalam acara peresmian Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bung Karno di Kolinlamil, Jakarta Utara pada Kamis (1/6/2023). Didampingi Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Megawati awalnya membahas soal strategi perang psikologi di hadapan para laksamana angkatan laut.

Megawati kemudian menyinggung strategi perang yang dipakai Ukraina dalam menghadapi Rusia.

"Iku ngopo to ya Ukraina itu kok nggak mikir ya kok mau ngelawan Rusia," ujar Megawati.

Dia pun mengingatkan agar para wartawan mengutip pernyataannya dengan benar ketika membahas hal ini. Sebab, ia tak ingin di-bully. "Ini wartawan kalau quote yang bener ya, nanti di-bully pula saya," lanjutnya.

Megawati mengatakan strategi perang Rusia di Ukraina adalah sebuah realitas. Megawati mempertanyakan strategi Zelensky, yang justru berkeliling ke mana-mana ketika negaranya dibombardir Rusia.

"Ini realitas. Ini adalah strategi kan. Ngapain? Hanya karena mikir-nya dibantu oleh negara Barat. Pertanyaan saya, kemarin kan saya lihat Presiden Zelensky loh, ini kan saya lihat di TV 'jalan-jalan'. Lah ngopo to saya bilang keliling-keliling gitu, terus dibilang mau memberi bantuan," tuturnya.

Dia juga menyinggung soal bantuan ASEAN untuk Ukraina. Namun, lanjut Megawati, Putin justru tenang tidak kelihatan bingung.

"Terus kemarin ASEAN bilang akan memberikan apa namanya spot. Pertanyaan saya, apakah itu yang sebenarnya dibutuhkan? Sudah begitu, saya lihat toh Pak Putinnya ajek aja kan. Nggak kelihatan bingung," ungkapnya.

Megawati pun menyampaikan maksudnya ketika bercerita soal invasi Rusia ke Ukraina. Megawati yakin Putin sedang melakukan perang psikologi.

"Apa cerita saya ini, itu sebuah strategi. Jadi apa? Satu, Putin melakukan perang psikologi. Kedua, dia bisa tahu. Karena apa? Mana mungkin negara Barat akan memberikan bantuan itu yang keren-keren," ujarnya.

Megawati menegaskan cerita ini bertujuan agar TNI mau berpikir, semata-mata agar tidak gugup ketika membuat strategi perang.

"Jadi saya ini cerita untuk berpikir, kalian ini orang-orang pinter loh. Sampai jadi jenderal. Ya wes to. Bikin strategi yang kalau sesuatu terjadi nggak gugap-gugup gitu," tegasnya.

https://news.detik.com/berita/d-6752...awan-rusia/amp

Sebenarnya Indonesia itu negara yg diperhitungkan dunia gak sih? Saya serius nanya ya. Ayo berdiskusi dari berbagai aspek pembahasan emoticon-Malu (S)
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
898
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan