rakitpcmendingAvatar border
TS
rakitpcmending
TransJakarta Curhat Pengadaan Bus Listrik Lebih Mahal 30 Persen



Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Utama PT TransJakarta Welfizon Yuza mengatakan pengadaan bus listrik untuk operasional TransJakarta lebih mahal dibanding bus berbahan bakar solar yang beroperasi saat ini.

Hal ini disampaikan Welfizon dalam rapat kerja bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta, Rabu (7/6).

"Bus listrik ini kan saat ini kita bayar lebih kurang 30 persen lebih mahal dibandingkan (bus) solar," kata Welfizon.

Ia mendorong pemerintah mengeluarkan kebijakan pemberian insentif agar meringankan beban biaya pengadaan bus listrik.

"Harusnya insentif-insentif ini kan dari semua instansi dan lembaga juga memberikan dukungan, seperti yang sekarang misalnya mengenai PPn dan segala macam yang sedang dibahas," ujarnya.


Welfizon mengatakan saat ini TransJakarta telah mengoperasikan 30 unit bus listrik. Rencananya, terdapat tambahan 70 unit bus hingga akhir tahun.

Ia menyebut setelah pengadaan 100 unit bus listrik, pihaknya akan melakukan evaluasi, baik dari sisi bisnis finansial, operasional dan layanan hingga sisi teknis.

"Perkembangan teknologi terkait dengan bus listrik ini sangat cepat sekali, kami harus hati-hati, sehingga nanti tidak ada risiko sudah melakukan pengadaan begitu banyak bus listrik, ternyata ada perubahan regulasi, perubahan bisnis, dan yang lainnya," katanya.

"Makanya kita lihat 100 unit bus listrik kita jalankan dulu, kita evaluasi, sambil mendorong regulasi-regulasi terkait relaksasi bus listrik ini bisa berjalan," imbuhnya.


https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...ahal-30-persen

Kok aq setuju yo, haruse pengadaan bus listrik yang digunakan untuk public transportation diberi subsidi yang besar dibandingkan mobil listrik pribadi. Iyo ndak kaskuser?
Diubah oleh rakitpcmending 08-06-2023 00:53
vizum78
jiresh
jiresh dan vizum78 memberi reputasi
2
897
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan