Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fengfuAvatar border
TS
fengfu
GOSIP TENTANG SARAN SIKAP TERHADAP POLISI DI NEGERI KONOHA

Mosok Jeruk Makan Jeruk??!




Selamat datang lagi di thread TS .... Masih tentang gosip polisi negeri Konoha yang kalah jauh dari Indonesia. Kali ini, TS mau share GOSIP bagaimana sebaiknya sikap rakyat jelata terhadap mereka.



Sebelumnya TS tegaskan dulu, kalo polisi yang dimaksud bukanlah yang ada di Indonesia. Polisi Indonesia semuanya tegas tepat sasaran, menindak yang jahat, membela dan menyelamatkan yang korban, berada di dekat mereka rasanya SANGAT AMAN, dan yang paling maha penting, TIDAK BISA DISOGOK. Berbeda dengan polisi di negeri Konoha yang cara kerjanya sering terbalik-balik macam kepala di bawah, kaki di atas, hitam jadi putih, putih jadi hitam.



====================================



emoticon-Metal Jangan pernah percaya pada mereka. Hampir TIDAK ADA setitik pun yang bisa dipercaya dari mereka.



emoticon-Metal   HATI-HATI BERTEMAN dengan mereka. Mereka berteman dengan cara ‘menggigit’. Orang-orang seperti itu bukan untuk diajak berteman, melainkan dihindari. Selain itu, masa tugas mereka hanya beberapa tahun di suatu daerah. Kalau masa jabatannya habis, dan masuk pengganti yang baru, Anda harus mulai dari nol lagi.

  emoticon-Wink  Kalau Anda seorang pengusaha besar atau pemilik pabrik, Anda perlu ‘piara’ (baca: sedikit berteman dengan) mereka, karena resiko Anda berkonflik hukum lebih besar.

    emoticon-Wink  Kalau Anda hanya rakyat jelata, berteman dengan mereka kebanyakan hanya merugikan dan menyusahkan Anda.



emoticon-Metal Kalau Anda ‘piara’ mereka, hindari sebisa mungkin meminta bantuan mereka melakukan hal-hal yang melanggar hukum atau apapun yang bisa mereka pakai untuk memeras dan mengancam Anda di masa depan. Anda juga harus mencari tahu rahasia gelap, pelanggaran, atau kejahatan mereka, dan upayakan Anda bisa memegang buktinya, sebagai antisipasi pertahanan diri sekiranya mereka memeras atau merugikan Anda di masa depan.

   emoticon-Wink  Misalnya, kalau uda cukup dekat, dan dia mulai cerita tentang 'dosa'nya, seperti menjual kembali narkoba yang disita ke lapas. Anda bisa ajak dia makan2, kasih senang, lalu mulai pancing2, tanya2, tentu rekaman suara sudah dihidupkan. Resikonya tentu juga ada, yang tipe2 'psikopat' yang merasa pemilik dunia, kalau terancam, mereka menarik pelatuk pistol dan menembak mati orang, seperti yang dilakukan Sambolado.




Silakan Piara Dengan Penuh Kehati-hatian .....



emoticon-Metal  Kalau Anda berperkara sebagai orang yang nyangkut dan masih di tingkat Polisi, lakukan usaha semaksimal mungkin untuk selesai di sana. Lebih baik habis seekor ayam asalkan bisa lepas (entah damai atau dapat SP3). Apabila kasus naik ke Jaksa dan masuk ke Pengadilan, sapi Anda bakal habis, itupun masih harus sengsara fisik (kalo orangnya di dalam) dan stress.U
ang yang akan muntah keluar dipastikan jauh berlipat-lipat lebih banyak.

emoticon-Metal Kalau Anda sedang mengurus perkara, entah itu di kantor Polisi atau Pengadilan, jangan membagi informasi kepada siapa pun, termasuk polisi di sana yang bukan penyidik kasus Anda, apalagi situasi terkini Anda dan langkah-langkah yang akan diambil. Anda tidak pernah tau bisa saja orang itu adalah mata-mata atau suruhan lawan Anda untuk mendekati dan menggali informasi dari Anda. Yang harus dilakukan adalah gali info dari mereka tentang lawan Anda. Tapi gak perlu  terlalu percaya, apalagi yang bagian gertak dan nakut-nakutin, kebanyakan BOHONG dan OMONG KOSONG ......

emoticon-Metal  Apabila memungkinkan, orang yang mengurus perkara sebaiknya membeli kartu perdana yang sudah registrasi nama orang lain. Buat juga akun WhatsApp baru dengan nomor baru itu. Tujuannya agar setelah kasus selesai, Anda bisa lebih mudah menghilang dari mereka. Tinggal buang nomornya.

    emoticon-Mad   Banyak kasus dimana pihak korban harus ‘bayar’ untuk selamat, dan setelah kasus selesai, masih juga dicari untuk diperas THR atau semacamnya. Demikian juga kalau terkena wajib lapor melalui panggilan telepon, gunakan nomor baru khusus untuk itu.





Main Kucing-Kucingan Adalah Langkah Terakhir ....





emoticon-Metal  Kalo mereka datang mau menangkap:

   emoticon-Stick Out Tongue  Kalo posisi Anda masih di dalam rumah, pintu atau pagar terkunci, dan orang yang mau diangkat ada, tenang dulu. JANGAN BUKA PINTU-nya. Pertama, tanya mana komandan dan namanya, lalu minta tunjukkan surat tugas dan surat penangkapan, dan foto orangnya juga suratnya. 

        emoticon-Mad  Periksa apakah nama komandan ada di surat itu. Kalau tidak ada, Anda bisa menolak dan persilahkan mereka pergi. 

        emoticon-Mad   Kalau ditanya kenapa mesti foto, katakan untuk dokumentasi mana tau bukan dibawa ke kantor polisi, melainkan diculik, apalagi kalau datangnya lewat jam 9 malam. Mereka hobi mengangkat orang antara jam 9 malam sampai 6 pagi. Jam-jam dimana mereka anggap orang pasti ada di rumah karena tidur.

        emoticon-Frown  Kalau ada surat tugas dan surat tangkap, dan komandan bersedia difoto, gak ada pilihan gan, orangnya harus keluar dan mereka angkat. Jangan main kucing2an gan, mereka berhak menembak .... Apalagi kalo Anda punya TIGA FAKTOR PENENTU, semua bisa diurus nanti ......

        emoticon-Mad  Kalau salah satu saja (komandan, surat tugas, atau surat tangkap) tidak ada, atau tidak mau difoto, Anda terus bertahan. Jangan terpengaruh dengan suara keras menggelegar mereka. Kalau mereka bersuara keras, atau mengancam menerobos, balas dengan kalem dengan kamera henpon uda merekam tentunya, "Ini rumah pribadi hak kami. Kalo Bapak menerobos, saya laporkan, pasal 167 ayat 1. Mari lakukan sesuai SOP dan aturan, sesuai KUHAP Pasal 18. Kami sangat kooperatif, tetapi bapak tidak. Komandan silahkan nongol, sebutkan nama, saya foto, dan perlihatkan surat tugas dan surat penangkapan. Kalau tidak bisa, maka tidak ada penangkapan."


  emoticon-Frown  Kalo posisi Anda di luar rumah, dan mereka cegat di jalan, tetap lakukan hal seperti diatas, tetapi Anda lebih sulit bertahan tentunya. Kalau mereka tidak punya surat, Anda mungkin mau mencoba TERIAK: "Polisi Gadungan, Polisi Gadungan ...."




Kasino Warkop DKI







Di thread selanjutnya, TS akan bergosip tentang fenomena perilaku mereka, dan sedikit tips lainnya, yang hanya bisa terlihat kalau seseorang pernah berurusan atau nyangkut di kantor mereka, itu pun kalau orangnya mengamati (observasi).



Apakah agan pernah mendengar gosip2 lainnya semacam di thread ini? Kalau ada, mohon share juga gosipnya ya ...... makin digosok, makin sippp ....... emoticon-Big Grin

Sekian thread modest TS dan terima kasih.
 

==========================================

Mungkin Agan juga mau singgah di thread TS lainnya:

GOSIP TENTANG POLISI DI NEGERI KONOHA
https://kask.us/iO28N

GOSIP TENTANG FAKTOR PENENTU MENANG KALAH HUKUM DI NEGERI KONOHA
https://kask.us/iO3kb
b0c4h.n4k4l
ibelindua
bukhorigan
bukhorigan dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan