Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

efootballAvatar border
TS
efootball
Survei Litbang Kompas: Anies Kalah Jauh dari Prabowo dan Ganjar
Medan - Litbang Kompas merilis hasil jajak pendapat atau survei elektabilitas capres 2024. Elektabilitas Anies Baswedan masih kalah jauh dari dua kandidat lain, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Pada hasil survei Litbang Kompas, Prabowo menempati puncak mengungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Dilansir dari detikNews, Rabu (24/5/2023), survei periodik Litbang Kompas melalui wawancara tatap muka dilakukan pada 29 April-10 Mei 2023. Sebanyak 1.200 responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi.

Tingkat kepercayaan survei Litbang Kompas menggunakan metode ini yakni 95%. Margin of error +- 2,83% dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana.

Hasilnya:
Prabowo Subianto: 24,5%
Ganjar Pranowo: 22,8%
Anies Baswedan: 13,6%

Sementara nama-nama lain seperti Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Basuki Tjahja Purnama, Tri Rismaharini, Andika Perkasa, Erick Thohir, Puan Maharani, dan Mahmud Md elektabilitasnya di bawah 10%.

Elektabilitas Prabowo meningkat di angka 24,5% dibanding pada Januari 2023 yang hanya di bawah 20%. Sementara elektabilitas Ganjar Pranowo menurun di angka 22,8% menurun dibanding Januari 2023 yang hampir 25%.

Elektabilitas Anies Baswedan terbilang stagnan selama tiga bulan terakhir di angka belasan persen. Elektabilitas Anies di angka 13,6% pada Mei 2023 ini, tak jauh berbeda dengan hasil Januari lalu.

https://www.detik.com/sumut/berita/d...dan-ganjar/amp

Anies punya banyak cacat, mustahil bisa menang. Saya berani ya menantang Tuhan, sekalipun misalnya Tuhan menakdirkan dia untuk menang, tapi rakyat gak mau, ya gak bakal jadi itu barang.
gabener.edan
kiprasetya
kiprasetya dan gabener.edan memberi reputasi
2
1.9K
51
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan