Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bakpasAvatar border
TS
bakpas
Jajak Pendapat Twitter Elite PKS, Anies 82%, Ganjar 9%, Prabowo 8%

Hasil jajak pendapat di Twitter digelar politisi PKS Tifatul Sembiring (Foto: Tangkapan layar Twitter)




“Terimakasih atas partisipasinya,” tulis Tifatul dalam postingannya di Twitter seperti dikutip KBA News, Rabu, 24 Mei 2023.


Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring menggagas jajak pendapat soal pilihan calon presiden di Twitter. Dalam kalimat pembuka di akun @tifsembiring dia memposting “Dari pada puyeng ngikutin lembaga2 survey ‘wanipiro’ tentang capres2024 ini, coba kita buka polling independent via twitter. Monggo tweeps budiman, pilih capres anda sbb: *Waktunya 24 jam saja.”

Tifatul memberi empat opsi pilihan capres kepada warganet. Hasilnya, Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Rasyid Baswedan meraih pilihan terbanyak warganet. Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 meraih 82%, Ganjar Pranowo (9%), Prabowo Subianto (8%), dan Airlangga Hartarto (1%).

Anies dan Komitmennya Berantas Korupsi
21 Penghargaan Setahun, Anies Dibully Buzzerp Gubernur Terbodoh
“Terimakasih atas partisipasinya,” tulis Tifatul dalam postingannya di Twitter seperti dikutip KBA News, Rabu, 24 Mei 2023.

Anies sendiri meminta kepada para pendukungnya tidak terlalu khawatir dengan survei-survei yang dipublikasikan. Banyak lembaga survei terus menempatkan dirinya konsisten di nomor tiga atau di bawah dua capres lain.

Menurut Anies, hasil survei-survei yang dipublis lembaga survei, cukup dijadikan referensi saja. “Patut kita jadikan referensi. Bisa membuat kita termotivasi. Tapi jangan menjadi hal yang membuat kita khawatir,” katanya menghadiri perayaan milad ke-21 di Grha Wanabhakti Yasa, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis 18 Mei 2023.

Anies mengungkapkan pengalamannya saat ikut dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017. “Kami dulu ketika Pilkada Jakarta, tidak ada satu pun survei yang pernah memenangkan saya, enggak ada,” katanya.

“Jadi saya sering bilang, ini sebetulnya aspirasi masyarakat atau aspirasi penyelenggara survei,” kata Anies.

Cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan ini mengungkapkan, belum lama ini di sebuah wawancara, persenter bertanya tentanh jegal-menjegal jelang Pilpres. “Mungkin yang menjegal-jegal, itu sedang mengatakan bahwa survei aslinya tidak seperti itu (yang dipublikasikan),” tuturnya..

“Kalau surveinya (saya) nomor 3, tapi tetap menjegal, mungkin dia punya hasil survei yang sesungguhnya, yang kita tidak tahu,” katanya disambut tepuk tangan meriah peserta milad.

Sementara itu, dalam Milad PKS ke-21 hadir para pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan; NasDem dan Demokrat serta sejumlah simpul relawan Anies Baswedan, Anggota DPD RI Cholid Mahmud, teman-teman Anies Baswedan semasa di Yogyakarta serta tokoh masyarakat.

Kedatangan Anies dalam acara itu terus diteriaki presiden oleh para peserta yang hadir. Anies ikut memotong tumpeng bersama Aboe. Sekitar 1.500 pengurus dari provinsi hingga ranting di DIY serta anggota legislatif DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi dan DPR RI dari DIY, Jateng dan Jatim juga hadir. (kba)

https://kbanews.com/hot-news/jajak-p...r-9-prabowo-8/


Akhirnya bisa comeback menang telak 1 putaran emoticon-Cool
muhamad.hanif.2
bangmansyur
viniest
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.4K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan