mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Tersangka Pembunuhan-Putri Pj Gubernur Papua Baru Kenal 2 Minggu


Angling Adhitya Purbaya - detikJateng
Senin, 22 Mei 2023 14:58 WIB

Polrestabes Semarang konferensi pers tersangka pembunuhan anak Pj Gubernur Papua Pegunungan, Senin (22/5/2023). Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng
Semarang - Ahmad Nashir (22) ditetapkan sebagai tersangka tunggal terkait tewasnya putri Pj Gubernur Papua Pegunungan, ABK (16). Keduanya merupakan teman yang baru berkenalan selama dua minggu sebelum korban tewas.
"Status baru berteman, pertama kenal melalui Instagram tanggal 3 Mei. Kemudian tanggal 18 (Mei) pertemuan pertamanya," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar saat di kantornya, Senin (22/5/2023).

Pada pertemuan pertama itu, pelaku langsung mengajak korban minum-minuman keras berdua di kamar kos Jalan Pawiyatan Luhur Bendan Ngisor, Semarang. Pelaku juga mengakui telah menyetubuhi korban.

"Mengakui menyetubuhi korban setelah minum miras. Keterangan dari tersangka, tidak memaksa (hubungan seksual) tapi fakta dari pemeriksaan forensik ada luka," katanya.

Meski begitu, polisi juga menemukan fakta bahwa kamar kos yang menjadi TKP itu baru disewa korban selama 14 hari. Padahal, pelaku tinggal di Semarang dan rumah kos itu tak sejalan dengan kampusnya.

"Ini juga jadi tanda tanya bagi penyidik dan masih pendalaman apakah memang kos ini sengaja disiapkan untuk korban," jelas Irwan.

Ahmad Nashir sendiri diamankan di kamar kosnya tak lama setelah ABK tewas. Dia, sempat mengantar ABK ke rumah sakit namun akhirnya nyawanya tak tertolong.

"Setelah dijemput yang bersangkutan, kemudian dibawa ke kos-kosan, kemudian ngobrol, minum, terjadi hubungan laki-laki dan perempuan. Kemudian korban mengalami mual," terang Irwan.

"Kemudian yang bersangkutan mencoba membantu membelikan susu bear brand, dilanjutkan membantu dengan air kelapa yang dibeli tidak jauh dari kos-kosan. Nah tidak lama kemudian, korban kejang," sambungnya.

Polisi pun menjerat pelaku pasal berlapis. Dia disangkakan pasal perlindungan anak dan pasal terkait pembunuhan.

"Pasal yang disangkakan UU perlindungan anak pasal 81 tentang persetubuhan terhadap anak di bawah umur, dan kita terapkan pasal 338 dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun paling lama 15 tahun dengan denda paling banyak 5 miliar," ujar Irwan.

"Pelaku tidak tahu kalau korban anak pejabat," tutup Irwan.

https://www.detik.com/jateng/hukum-d...enal-2-minggu.

termasuk denda adat kalau mau dikenakan..

]Polisi Tetapkan 1 Tersangka Kasus Tewasnya Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan

Afzal Nur Iman - detikJateng
Senin, 22 Mei 2023 12:30 WIB

Polrestabes Semarang konferensi pers tersangka pembunuhan anak Pj Gubernur Papua Pegunungan, Senin (22/5/2023). Foto: Afzal Nur Iman/detikJateng
Semarang - Polisi menetapkan seorang tersangka terkait tewasnya putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, inisial ABK (16) di rumah kos Semarang. Tersangka berinisial AN (22).
"Kawan-kawan hari ini tersangka sudah bisa kita hadirkan dengan inisial AN berumur 22 tahun, pekerjaan mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Semarang, Fakultas Ekonomi," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar saat jumpa pers di kantornya, Senin (22/5/2023).

AN merupakan pria yang menjemput korban ke rumah kos tersebut. Dia juga yang mengajak korban minum-minuman keras dan menyetubuhi korban.

"Miras ini disiapkan sebelum bertemu dengan korban pada tanggal 18 (Mei) memang yang bersangkutan sudah beli," jelasnya.

Polisi menyebut pelaku dan korban baru pertama kali bertemu di hari tewasnya korban. Keduanya juga baru berkenalan dari media sosial sekitar dua pekan sebelum pertemuan pertama mereka.

Meski begitu, polisi masih mendalami kasus ini. Sebab, ditemukan fakta bahwa pelaku bertempat tinggal di Semarang dan kosnya di Banyumanik itu baru disewa selama 14 hari.

https://www.detik.com/jateng/hukum-d...ua-pegunungan.

Pelajaran kalau teman dari media sosial jangan terlalu dipercaya jika masih baru banget...
janurhijau
xxxbaikkuda
bukan.bomat
bukan.bomat dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.6K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan