c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Juventus Babak Belur Dihajar Empoli 4-1, Pengurangan Poin Berdampak Pada Zona UCL




Hi sobat kaskus,

Juventus yang berada di posisi kedua nampaknya tidak konsisten seperti Napoli, yang selalu menang di pertandingan sisa apalagi sukses menundukkan Inter Milan.

Sedangkan Juventus melawan Empoli, pada laga pekan ke-36 Liga Italia 2022-2023 di Stadio comunale Carlo Castellani, hasilnya cukup mengejutkan dimana kekalahan terjadi dengan skor yang cukup besar 4-1.

Apalagi akhirnya pengurangan poin terjadi akibat manipulasi nilai transfer, yang awalnya 15 poin namun karena banding menjadi 10 poin. Namun dengan kekalahan ini tentu saja peringkat Juventus akan terlempar dari peringkat 4 teratas.



Pasukan Massimiliano Allegri, senakin suram di liga Italia. Saat ini Juventus berada di posisi ketujuh, sedangkan AC Milan masih punya peluang untuk lolos zona UCL dimana berada di posisi ke empat.

Namun Juventus akan menghadapi Milan dan Udinese di laga selanjutnya, walau di kedua laga sisa menambah pundi poin tetap saja langkah Juventus meraih posisi 4 besar akan terkendala oleh AS Roma dan Atalanta karena selisih mereka hanya 1 poin dari peringkat lima dan enam.

Sepertinya Juventus hanya berharap pada keajaiban Dewi Fortuna, kalau secara hitungan dan logika langkah mereka sudah terpuruk belum lagi mental pemain sudah habis akibat pengurangan poin yang terjadi.



Entah kenapa tim sebesar Juventus ini seringkali terlibat berbagai masalah, yang paling menyita perhatian adalah kasus calciopoli.

Kasus yang paling signifikan yang menyebabkan Juventus didegradasi terjadi pada tahun 2006 dalam skandal Calciopoli. Klub ini dinyatakan bersalah atas pengaruh yang tidak pantas pada pejabat pertandingan dan pengaturan hasil pertandingan di Serie A Italia. Akibatnya, Juventus didegradasi ke Serie B, yang merupakan divisi yang lebih rendah dalam sistem sepak bola Italia.

Selain degradasi, Juventus juga diberikan hukuman pengurangan poin sebagai konsekuensi dari skandal tersebut. Pada musim 2006-2007 di Serie B, mereka memulai kompetisi dengan pengurangan poin sebesar 9 poin. Meskipun demikian, Juventus berhasil finis di posisi pertama dan meraih promosi kembali ke Serie A pada akhir musim.



Degradasi Juventus dalam skandal Calciopoli merupakan pukulan berat bagi klub tersebut. Namun, mereka berhasil bangkit dan dalam beberapa tahun berikutnya kembali menjadi kekuatan dominan di sepak bola Italia dengan memenangkan beberapa gelar juara Serie A.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








provocator3301
rhamsey
AndiwuSky
AndiwuSky dan 9 lainnya memberi reputasi
10
5.5K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan