Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

happystore00Avatar border
TS
happystore00
01 Atau 02???Pilih Yang Mana???
01 Atau 02???Pilih Yang Mana???

Debat Capres dan Cawapres sudah berakhir. Sekarang masyarakat harus menggunakan hak suaranya pada hari Rabu tanggal 17 April 2019. Siapapun pilihan anda baik 01 maupun 02 tidak masalah itu hak anda untuk memilih. Asalkan kita harus siap apaoun hasil yang didapat oleh jagoan kita. Kita tidak boleh bersikap anarkis bila jagoan kita kalah dan kita tidak boleh mengintimidasi orang berbeda pilihan dengan kita.

Ingat jangan sampai karena kita beda pilihan kita jadi bermusuhan dan bertindak anarkis. Ingat semboyan negara kita Indonesia yang berbunyi "Bhineka Tunggal Ika" yang memiliki arti "Berbeda - beda tetapi tetap satu". Jangan sampai kita tercerai berai karena berbeda pilihan dan dimammfaatkan oleh pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk 17 April 2019 nanti selain memilih Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden kita juga akan memilih DPPR - RI, DPD - RI, DPRD dan DPRD KOTA. Untuk surat suara memiliki warna yang berbeda - beda. Untuk Capre dan Cawapres berwarna abu - abu, untuk DPR - RI berwarna kuning, Surat suara DPRD - RI berwarna biru, DPD berwarna merah dan DPRD Kota berwarna hijau.

Hal yang harus diperhatikan ketika kita tiba di TPS (Tempat Pemungutan Suara) pertama - tama pastikan kita sudah terdaftar di DPT (Daftar Pemilih Tetap). Jangan lupa untuk membawa KTP yang sudah elektronik dan form undangan C-6. Perhatikan jenis surat suara seperti yang sudah disinggung diatas. Nanti kita akan diberikan 5 suray suara sekaligus. Periksa surat suara kita apakah ada kerusakan atau sudah tercoblos atau belum, jika ada kerusakan kita bisa minta tukar ke panitia yang bertugas. Lipat surat suara anda dan masukan ke kotak suara sesuai dengan warnanya. Ketika sudah selesai jangan lupa untuk mencelupkan jari kita ke tinta sebagai bukti kita sudah memberikan hak suara kita.

Pilihlah sesuai hati nurani anda jangan termakan politik uang yang nilainya tidak seberapa tetapi berimbas selama 5 tahun kedepan untuk bangsa Indonesia dan pasti akan berpengaruh kepada diri kita juga. Pilihlah sesuai profil dan program yang diusung oleh para calon. Pilih program yang masuk akal dan masuk akal. Jangan mau termakan janji palsu yang tidak masuk akal yang mustahil untuk ditepati.

Ingat ya jangan Golput. SAY NO TO GOLPUT satu suaravanda sangat berarti bagi bangsa Indonesia. Tunjukkan rasa bangga ada negara kita dengan ikut memeriahkan pesta demokrasi negara kita yang sudah memmiliki anggaran biaya mencapai Rp 24,8 triliun. Seperti yang sudah dibahas di atas jangan lupa mencelupkan jari ke tinta setelah mencoblos. Setelah dari TPS kita bisa langsung ke merchant - merchant yang memberikan apresiasi kepada warga Indonesia yang telah mengguanakan hak suaranya fengan memberikan berbagai macam diskon dan promo yang menarik.

01 atau 02 gunakan hak suara anda dengan bijak. Ajak keluarga, saudara, teman dan tetangga anda untuk meramaikan dan menggunakan hak suaranya di TPS. Mari ciptakan pesta demokrasi negara Indonesia yang aman dan tentram. Tunjukkan kepada dunia luar bahwa Indonesia negara yang aman, damai dan tentram.
hana1021
bolalive00
firdaff
firdaff dan 5 lainnya memberi reputasi
6
5.2K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan