Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbiaAvatar border
TS
mbia
Ganjar Pranowo dan Nasaruddin Umar Tampil Bersama dalam Acara Halalbihalal di Sulut
Ganjar Pranowo dan Nasaruddin Umar Tampil Bersama dalam Acara Halalbihalal di Sulut

MANADO, KOMPAS.com - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan bakal calon presiden (capres) dari PDI-P Ganjar Pranowo kompak menghadiri acara halalbihalal di Lapangan depan kantor Wali Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (18/5/2023) sore.

Pantauan Kompas.com, lapangan itu dipenuhi oleh warga Kota Manado yang ikut dalam acara. Mereka ada yang duduk di kursi bawah tenda, ada pula yang berdiri di pinggir lapangan.

Tepat di samping kanan panggung acara, terlihat baliho besar bertuliskan "Selamat Datang" untuk Ganjar dan Nasaruddin di Provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga: Ganjar: Gunakan Medsos untuk Promosi Pariwisata di Sulut, Bukan Alat Mencaci

Dalam acara ini, Nasaruddin bertugas memberikan ceramah atau tausiyah dalam acara itu. Sekitar 30 menit memberikan ceramah, Nasaruddin kemudian turun dari panggung.

Kemudian, pemandu acara memanggil nama Ganjar untuk datang ke panggung untuk menyampaikan pidato singkatnya.

Dalam sambutan itu, Ganjar menyadari bahwa ia adalah tamu. Sebab, dia merupakan Gubernur Jawa Tengah.

Setelah itu, Ganjar menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri kepada masyarakat Sulawesi Utara yang merayakan. Kemudian, ia juga mengucapkan selamat kepada umat Kristiani atas peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada hari ini.

"Wabilkhusus di Kota Manado, saya ingin menyampaikan selamat menjalankan kegiatan yang sangat menyenangkan dan menggembirakan dengan tentu, mohon maaf lahir dan batin. Salam saya untuk seluruh keluarga," ucap Ganjar di lokasi acara.

Setelah itu, Ganjar turun dari panggung acara. Saat itu, Ganjar langsung disambut masyarakat Manado yang sudah menunggu ingin berfoto bersama

Beberapa warga langsung tampak mengeluarkan gawai masing-masing dan menekan tombol pada kamera untuk berswafoto bersama Ganjar.

Ganjar juga terlihat menyalami warga sebelum naik ke kursi tamu yang berada di seberang panggung acara.

Ketiganya pun turut berfoto bersama di depan lapangan. Formasinya, Ganjar berada di sebelah kiri, tengah adalah Nasarudin, dan kanan Olly Dondokambey.

Ganjar dan Olly kompak berseragam koko warna putih, sedangkan Nasaruddin berpakaian putih berbalut jas warna ungu. Ketiganya juga terlihat mengenakan peci hitam.

Baca juga: Berkunjung ke Manado, Ini Agenda Ganjar Pranowo

Perlu diketahui, belakangan mengemuka isu Nasaruddin Umar digadang sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo. Adapun Ganjar didukung sebagai capres oleh PDI-P, serta PPP yang memberikan dukungan belakangan.

Sementara itu, Nasaruddin Umar mengaku tidak pernah bermimpi menjadi seorang cawapres. Hal itu dikatakannya merespons isu bahwa dirinya masuk radar cawapres Ganjar.

"Ha ha ha. Saya enggak pernah bermimpi ke arah situ," ujar Nasaruddin Umar saat dihubungi, Selasa (16/5/2023).

Nasaruddin Umar mengatakan, dirinya hanya ingin bekerja di balik layar. Pasalnya, ia lebih senang untuk menciptakan kesejukan, ketenangan, dan kedamaian antar sesama umat dan bangsa.

"Prinsip saya tidak mungkin akan ada prestasi bangsa di atas konflik dan ketegangan yang menguras energi," katanya.

https://kompas.com/nasional/read/202...a-halalbihalal

Semakin solid
Diubah oleh mbia 19-05-2023 00:17
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
1.2K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan