Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aitaikoroAvatar border
TS
aitaikoro
sejarah social media dari tahun ke tahun
ASSALAMUALAIKUM WR. WB


selamat datang agan-agan sekalian di thread ane yang baru emoticon-I Love Kaskus (S)
kali ini ane akan bahas tentang sejarah social media yang ada di dunia ini
pasti agan-agan semua punya kan akun social media
kalau gak punya berarti agan-agan kuper dong emoticon-Ngakak

ternyata social media sekarang yang berjimbun pilihannya ternyata ada sejarahnya juga lho gan ....
oke deh langsung aja cek ke TKP
sejarah social media dari tahun ke tahun

Sosial media mengalami perkembangan yang sangat signifikan dari tahun ke tahun, Jika pada tahun 2002 Friendster merajai sosial media karena hanya Friendster yang mendominasi sosial media di era tersebut, kini telah banyak bermunculan sosial media dengan keunikan dan karakteristik masing-masing.

Sejarah sosial media diawali pada era 70-an, yaitu ditemukannya sistem papan buletin yang memungkinkan untuk dapat berhubungan dengan orang lain menggunakan surat elektronik , ataupun mengunggah dan mengunduh Perangkat lunak , semua ini dilakukan masih dengan menggunakan saluran telepon yang terhubung dengaan modem.

Pada tahun 1995 lahirlah situs GeoCities, GeoCities melayani web hosting (layanan penyewaan penyimpanan data-data website agar website dapat diakses dari manapun). GeoCities merupakan tonggak awal berdirnya website-website.

Pada tahun 1997 sampai tahun 1999 munculah sosial media pertama yaitu Sixdegree.com dan Classmates.com. Tak hanya itu, di tahun tersebut muncul juga situs untuk membuat blog pribadi, yaitu Blogger. situs ini menawarkan penggunanya untuk bisa membuat halaman situsnya sendiri. sehingga pengguna dari Blogger ini bisa memuat hal tentang apapun.

Pada tahun 2002 Friendster menjadi sosial media yang sangat booming dan kehadirannya sempat menjadi fenomenal. Setelah itu pada tahun 2003 sampai saat ini bermunculan berbagai sosial media dengan berbagai karakter dan kelebihan masing-masing, seperti LinkedIn, MySpace, Facebook, Twitter, Wiser, Google+ dan lain sebagainya.

Sosial Media juga kini menjadi sarana atau aktivitas digital marketing, seperti Social Media Maintenance, Social Media Endorsement dan Social Media Activation. Oleh karena itu, Sosial Media kini menjadi salah satu servis yang ditawarkan oleh Digital Agency.

nah itu gan sejarah dari social media yang ada di dunia ini
agan-agan punya akun socmed yang mana aja ?
tapi jangan banyak-banyak gan punya akun socmed karena itu salah satu indikasi bahwa agan-agan termasuk orang alay emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kalo ane gan cuman punya FB dan TWITTER aje

sekian dulu thread dari ane jangan lupa kasih komentar ya gan
dan di tunggu emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Rate 5 Star
http://www.info-digitalmarketing.com...a-sejarah.htmlemoticon-Rate 5 Star
0
2.5K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan