Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

surya.paloh69Avatar border
TS
surya.paloh69
Kode Keras Formula 1 Akan Segera Digelar di Indonesia
Kode Keras Formula 1 Akan Segera Digelar di Indonesia

Jakarta - Setelah World Superbike, MotoGP, Formula E, dan Formula 1 Powerboat, Indonesia kini tengah bersiap untuk menggelar ajang balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1.

Kode keras ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, dalam unggahan Instagram-nya pada Sabtu (20/5/23) kemarin.

"Doain gaess Formula 1 semoga bisa hadir di Republik Indonesia. Berdoa sekuat tenaga jadi kebanggaan kita semua, sy (saya) yakin pak Presiden Jokowi sang legenda otomotif pasti bisa," tulisnya.

Saat dikonfirmasi oleh detikOto, Ahmad Sahroni mengatakan saat ini proses negosiasi Indonesia dengan FIA sedang dijalani.

"Yah saya berharap segera bisa terwujud F1 hadir di Indonesia. Saya tidak tahu prosesnya (negosiasi dengan FIA gimana, tapi saya tahu sedang berproses," ujar Sahroni kepada detikOto pada Minggu (14/5/23)

"Sesuai harapan anak bangsa kepada bapak presiden untuk hadirkan F1 ke Indonesia dan kebanggaan kita semua tentunya. Bapak presiden adalah tokoh otomotif di Indonesia dan saya meyakini itu (Formula 1 di Indonesia) terwujud," tegas Sahroni.


Soal tempatnya, Sahroni mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika tidak dirancang untuk dapat menggelar Formula 1. Namun Indonesia disebutnya memiliki beberapa tempat untuk menjadi tuan rumah F1.

"Mandalika tidak bisa dipakai buat F1. Mandalika hanya khusus roda 2 saja. Tempat di mana pun bagus sekali. Baik di Bintan maupun di PIK (Pantai Indah Kapuk)," ujarnya.

Ahmad Sahroni bahkan sudah berbincang dengan pebalap tim Scuderia Ferrari Formula 1, Charles Lecrec. Ia berharap jika nanti Formula 1 dapat digelar di Indonesia, Lecrec dapat hadir dan merasakan balapan di sini.

"Saya kemarin juga sempat bicara sama pebalap F1, Charles Lecrec. Kalau Indonesia ada jadwal F1 diharapkan Charles Lecrec hadir dan dia sampaikan 'Saya akan hadir dan lihat Indonesia'," ujar Sahroni yang berkesempatan merasakan 'disopirin' oleh Lecrec di Sirkuit Paul Richard, Perancis.

Menariknya, Ahmad Sahroni berkeyakinan bahwa Formula 1 di Indonesia akan digelar pada era kepemimpinan Presiden Jokowi, artinya sebelum 2024.

"Jabatan beliau kan sampai 2024, saya sih yakin sebelum beliau berakhir masa jabatan sebagai presiden, F1 sudah terlaksana. Amiiinn," tutup Sahroni.


https://oto.detik.com/otosport/d-671...r-di-indonesia

Pertanyaannya.. Bang sahroni udah borong tiket formula E atau belum nih??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngacir
fajarputrant953
areszzjay
areszzjay dan fajarputrant953 memberi reputasi
-2
1.1K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan