Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santrilakilakiAvatar border
TS
santrilakilaki
MUI Larang Fan Meeting Billkin dan PP Krit di Indonesia
MUI Larang Fan Meeting Billkin dan PP Krit di Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta fan meeting aktor sekaligus musisi Thailand Billkin dan PP Krit yang rencananya digelar di Indonesia dibatalkan lantaran dianggap sebagai simbol kelompok LGBT.

"Semestinya pemerintah Indonesia melarang mereka untuk melakukan fans meeting atau temu publik dengan warga negara Indonesia karena hal demikian berarti pemerintah mentolerir praktek LGBT," kata Anwar dalam keterangannya, Jumat (12/5).

Anwar menyinggung Indonesia memiliki konstitusi Undang-undang Dasar (UUD) 1945. Pada UUD 1945, lanjutnya, diatur jelas bahwa Indonesia merupakan negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa.

Karenanya, ia meminta pemerintah tidak mentolerir pelbagai praktik atau kegiatan yang bertentangan dengan ajaran agama.

"Dari enam agama yang diakui di negeri ini yaitu, Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha dan Konghucu tidak ada satupun yang mentolerir praktek LGBT," kata dia.

LGBT, kata Anwar, dianggap gerakan antimanusia dan kemanusiaan. Ia berpandangan manusia bisa punah dari bumi bila praktek ini dilanggengkan ke depannya.

"Oleh karena itu perbuatan LGBT tersebut tidak punya tempat di negeri ini karena hal tersebut jelas tidak sesuai dengan nilai-nilai perikemanusiaan dan perikeadilan," tambahnya.

Billkin dan PP Krit merupakan aktor muda Thailand yang begitu dikenal lewat beberapa serial, beberapa di antara nya adalah My Ambulance (2019), I Told Sunse About You dan I Promised You The Moon.

Fan meeting Billkin dan PP Krit tersebut menjadi rangkaian tur Asia keduanya yang dimulai pada awal Juni 2023.Fan meeting Billkin dan PP Krit di Indonesia bakal digelar 10 Juni di Tennis Indoor Senayan. Sementara itu, penjualan tiket akan dibuka pada 12 Mei pukul 19.00 WIB.

Tiket fan meeting Billkin dan PP Krit di Jakarta terbagi menjadi lima kategori. Tiket itu dibanderol yang termurah Rp1,5 juta hingga termahal Rp2,7 juta.

(rzr/isn)

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...indonesia/amp?

MUI Larang Fan Meeting Billkin dan PP Krit di Indonesia
gabener.edan
cuacarino123740
bukan.bomat
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan