Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kali.dondongAvatar border
TS
kali.dondong
Rakyat Kecil Cium Tangan Habih Dipecat, Mengapa Manajemen 'Lift Bandara' Masih Aman?
HALO agan-agan Kaskuser. Kadang kita merasa hukum Indonesia itu tidak adil ya. Jika yang melakukan kesalahan rakyat kecil, pejabat dengan sigap menjatuhkan sanksi. Melayangkan hukuman tangan besi tanpa peduli kesalahan pelaku mungkin masih bisa diperbaiki dengan pembinaan. Acapkali, langsung dipecat padahal si pelaku punya anak-istri.

Tentu saja sebuah kesalahan perlu dilakukan hukuman. Tidak bisa dibiarkan begitu saja. Tapi pastinya didilakukan telaah berapa derajat pelanggaran keamanan tersebut.

Beberapa waktu lalu, viral sejumlah berita petugas bandara dipecat gara-gara cium tangan Habib Bahar Smith. Akibat tindakan itu, mereka langsung dipecat.

Mungkin wajar ya Gan, karena mereka meninggalkan tugas. Sehingga membahayakan keamanan penerbangan. Meski mereka mungkin cuma orang kecil yang kadang karena ngefans terhadap seseorang sehingga terlalu semangat.

Tentu saja seorang petugas harus kuat mental. Tidak boleh meninggalkan job apapun alasannya. Mau ada artis lewat, bintang film, ulama, kiai, habib, bahkan Presiden Jokowi sekali pun, petugas harus selalu menjaga pos-nya masing-masing. Tidak boleh meninggalkan pos karena bisa menimbulkan bahaya.

Itulah mengapa, pemecatan sejumlah petugas bandara yang cium tangan Habib Bahar bin Smith menjadi masuk akal. Karena berkait dengan keselamatan penerbangan dan segenap penumpang dan pengunjung di bandara itu sendiri. Karena keselamatan adalah nomor satu.

Insiden Lift
Insiden di bandara memang kadang terjadi ya Gan. Seperti musibah kecelakaan penggunaan lift di Bandara Standard International di Kualanamu yang mengakibatkan satu orang dinyatakan meninggal dunia. Tentu ini musibah yang harus membuat semua pihak intropeksi ya Gan.

Selain itu, kita juga sering mendengar adanya pencurian bagasi di dunia penerbangan ya Gan. Para pencuri di bandara sudah lama beroperasi ya Gan.

Menjadi tugas kita bersama terutama penumpang untuk selalu waspada dan hati-hati. Kita sendiri sebagai penumpang yang harus waspada ya Gan. Mau sehebat apapun para mafia pencuri bagasi beroperasi, kalau kita sudah menjalankan standar keamanan maksimum maka mereka tidak akan bisa mencuri bagasi milik kita.

Tetapi kalau terjadi musibah kehilangan bagasi, tentu saja kita sebagai penumpang mesti melaporkan kepada petugas. Para petugas tentu akan segera memproses laporan kita asalkan kita memberikan bukti-bukti kehilangan yang jelas.

Kembali ke masalah musibah kecelakaan lift di Kualanamu International Airport ya Gan. Sejauh ini para pejabat di bandara international itu memang masih diperiksa. Jangan buru-buru menyimpulkan mereka aman ya Gan karena otoritas negeri ini tentu saja akan bertindak sesuai prosedur yang berlaku.
92702689
cakcendol
nn2106
nn2106 dan 15 lainnya memberi reputasi
-10
962
37
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan