pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Acara Deklarasi Dukungan ke Anies Baswedan Disabotase


JAKARTA | KBA – Rencana pengukuhan dan deklarasi Simpul Relawan Amanat Indonesia (ANIES) yang akan digelar di Lapangan Tennis Indoor, Stadioan GBK Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 7 Mei 2023 mengalami sabotase.

Ketua Umum ANIES Sahrin Hamid mengatakan, ada oknum tak bertanggung jawab yang mencoba melakukan pembajakan dan menyebar informasi palsu.

“Mereka membuat pengumuman flyer acara yang sama dengan waktu yang sama, namun tempatnya berbeda,” kata Sahrin saat konferensi persnya di Hotel Century Atlet Senayan, Jakarta, Kamis, 4 Mei 2023.

Sahrin menuturkan, oknum tersebut mencantumkan lokasi acara di Sentul, Kabupaten Bogor.

“Dari kami yang resmi itu tempatnya di Tennis Indoor Senayan, tapi pihak yang tidak bertanggungjawab mencantumkan tempat pelaksanaan acara di Sentul, Kabupaten Bogor,” lanjutnya.

Pemalsuan kanal pendaftaran itu terungkap oleh pihak vendor tiket, yaitu Goers sehingga peserta menerima juga tiket yang sama tapi di tempat yang berbeda. “Kami melihat ini ada upaya-upaya penyesatan,” ucap Sahrin.

Ketua DPP PAN periode 2010-2015 ini menjelaskan, semua peserta yang hadir terlebih dahulu mendaftar di link yang telah disebar di media sosial milik ANIES.

Kemudian, calon peserta akan mendapatkan e-tiket yang bisa ditukar dengan gelang berbarcode untuk bisa masuk ke ruangan acara. Pendaftaran ini pun tidak dipungut biaya alias gratis.

“Syarat yang kami minta yaitu memasukan nama lengkap, NIK, alamat, e-mail, dan nomor WhatsApp sehingga nanti calon peserta akan mendapatkan e-ticket yang nantinya ada penukaran tiket. Peserta akan mendapatkan gelang tiket, yang ada barcode jadi nanti masuk ke acara itu akan ditap,” jelasnya.

Diketahui, Simpul Relawan Amanat Indonesia (ANIES) akan menggelar pengukuhan dan deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di pemilu 2024 mendatang.

Anies sendiri dijadwalkan hadir dan menyampaikan pidato bertajuk ‘Meluruskan Jalan, Menghadirkan Keadilan’.

Rencananya acara ini akan dihadiri oleh 4 ribu orang. Relawan ANIES juga mengundang pimpinan partai politik (parpol) serta ketum simpul relawan Anies.

(kba)
Bandittk
areszzjay
viniest
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.7K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan