masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pentingnya Paham Adab, Seorang Pelajar Dibacok Temannya Sendiri karena Masalah Ini!
Heboh video seorang pelajar di Yogyakarta dibacok temannya sendiri, ini dia penyebabnya!


Nahas, seorang pelajar SMA berinisial AC (17tahun) siswa yang berasal dati salah satu sekolah di Yogyakarta mengalami aksi pembacokan dengan pelaku temannya sendiri berinisial MTF (17 tahun) dan FAS (18 tahun).

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 18 April 2023, tepatnya berlokasi di depan SPBU Tegalrejo, Jalan Hos Cokroaminoto, Kota Yogyakarta.

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar di media sosial, pelaku MTF dan FAS mencegat korban AC yang tengah mengendarai motor. Kemudian kedua pelaku menganiaya AC dan membacok korban menggunakan celurit hingga mengalami luka-luka pada bagian tangan dan kaki kiri.

Adapun aksi penganiayaan dan pembacokan tersebut dapat terjadi dikarenakan pesan chat dari AC bernada hinaan. Merasa tidak terima karena orang tuanya dikatai miskin, akhirnya MTF pun nekat melakukan aksi penganiayaan terhadap teman sekolahnya sendiri.




Menanggapi adanya pemberitaan ini karena viralnya video penganiayaan di media sosial, tentu ada banyak pelajaran yang menurut TS dapat diambil bersama GanSis.

Jika dilihat dari alasan pelaku menganiaya korban maka dapat dilihat adanya ketersinggungan karena ejekan yang bernada hinaan yang ditujukan kepada orang tua pelaku sehingga membuat pelaku marah atas penghinaan tersebut.

Sebagai seorang anak bisa TS katakan bahwa nama baik orang tua adalah harga diri yang harus dijaga GanSis. Sebab itulah tidak sedikit anak yang tidak pernah marah saat dirinya di-bully atau dihina tetapi mereka dapat marah besar saat orang tuanya yang dihina atau diperlakukan tidak baik.

Dari kejadian ini tentu korban AC juga tidak bisa disebut 100 persen sebagai korban, karena AC sendirilah yang memunculkan sebab sehingga muncul akibat yaitu penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku MTF.

Dari sinilah kita juga dapat mengambil pelajaran tentang betapa pentingnya menjaga adab dalam berkata-kata entah itu maksudnya serius atau hanya bercanda saja.




Adab dalam berkata-kata dan bercanda perlu untuk diperhatikan karena tidak semua orang paham dengan maksud dan tujuan seseorang.

Jangan sampai Agan Sista berlebih-lebihan dalam berucap atau berkata sampai akhirnya menyinggung atau menyakiti hati orang lain sehingga orang tersebut muncul dendam dan melakukan aksi nekat.

Melaras setiap ucapan atau perkataan entah itu dalam bentuk tulisan atau yang lainnya perlu benar-benar untuk diperhatikan. Sebagaimana TS sering jelaskan bahwa adab itu sangat penting bagi manusia karena menjadi pembeda antara hewan dan manusia itu sendiri.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
cor7
samsol...
KaptenNeptunus
KaptenNeptunus dan 19 lainnya memberi reputasi
20
7.9K
250
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan