harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Jalur Pendakian Gunung Gede Macet, Pengunjung Padat dan Sumpek Kaya di Pasar!

Sumber Gambar

Gunung merupakan bagian dari kerak bumi yang tampak menonjol ke atas sehingga menyebabkan permukaan tanahnya menjadi lebih tinggi dari tanah di sekitarnya. Bahkan kadang ketinggiannya sampai ribuan meter hingga menembus awan-awan di langit. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak gunung baik aktif mau pun tidak.

Selain menjadi salah satu kenampakan alam, gunung rupanya juga menjadi tempat rekreasi dan travelling bagi banyak orang. Hobi mendaki gunung bukanlah hal aneh di Indonesia. Gunung-gunung di Indonesia selalu ramai oleh pengunjung yang ingin mendaki curamnya gunung dan melihat pemandangan indah dari atas puncaknya.

Bagi para pendaki, Gunung Gede-Pangrango mungkin jadi salah satu gunung pilihan. Bahkan seringkali direkomendasikan untuk para pemula. Gunung bertipe stratovolcano ini berada di Bogor, Jawa Barat dengan ketinggian 3.008 meter dari permukaan tanah. Dan menjadi satu bagian dengan Taman Nasional Gede-Pangrango.


Sumber Gambar

Nah, gunung ini sendiri baru dibuka kembali usai liburan Idul Fitri selama 10 hari. Banyak yang ingin datang dan kembali mendaki gunung ini dan merasakan sensasinya. Ternyata, yang memiliki keinginan seperti itu tidak satu atau dua orang. Tetapi banyak. Sehingga para pendaki kemudian berbondong-bondong datang ke Gunung Gede dan melakukan pendakian.

Hingga salah satu netizen membagikan video suasana jalur pendakian di Gunung Gede via Putri. Di mana dalam video yang beredar, tampak ada puluhan bahkan mungkin ratusan orang yang ingin naik ke puncak di saat yang sama. Sehingga jalur pendakian pun padat dan terjadi kemacetan. Langkah pun harus perlahan karena bergantian dengan yang lain.

Suasana yang ramai itu membuat suasana naik gunung yang biasanya tenang, santai dan menyatu dengan alam menjadi agak berubah. Lebih mirip di pasar saking banyaknya orang di sana-sini. Menurut beberapa komentar, bukan pertama kali pendakian Gunung Gede via Putri mengalami kepadatan seperti ini. Kabarnya suasana seperti ini kerap terjadi di weekend sehingga membuat orang kapok.


Sumber Gambar

Suasana gunung yang katanya horor pun akan hilang jika pendakinya seramai ini. Setan pun minder duluan gara-gara kalah jumlah. Wkwk, TS gak pernah naik gunung sih. Tapi membayangkan naik gunung di jalur tanah dan banyak orang seperti itu pasti sumpek rasanya. Apalagi perjalanan ke puncak masih sangat jauh. Kalau TS jadi mereka, mending pulang sih.

Tapi sebenarnya tidak ada salahnya sih mau seramai apa pun juga. Toh yang penting bisa sampai puncak. Dan yang penting jangan ada yang melanggar aturan. Seperti jangan menyalakan flare atau bom asap. Selalu jaga kebersihan dan jangan melakukan hal-hal yang tidak baik selama di gunung. Urusan tempat yang sumpek, ya atur aja gimana dapatnya. Wkwk.


Sumber Gambar

Pembukaan jalur pendakian ini sudah dimulai sejak 28 April lalu dan bisa mendaftar secara online. Hal ini mungkin yang kemudian membuat orang beramai-ramai melakukan pendaftaran agar bisa mendaki Gunung Gede hingga berakhir kemacetan seperti ini. Agak lucu ya kalau kita sebut kemacetan. Niat hati mau refreshing dari kota ke gunung, di gunung malah kena macet juga.

emoticon-2 Jempol

Kalau kalian apakah pernah merasakan macet di Gunung seperti ini?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 05-05-2023 03:20
AgusLie007
agusn6778
afwan88
afwan88 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.8K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan