Kaskus

Story

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Sindiran Imam Masjid Nabawi itu Video 2016 dan Selfie Dilarang 2021, Ini 5 Faktanya!

Sindiran Imam Masjid Nabawi itu Video 2016 dan Selfie Dilarang 2021, Ini 5 Faktanya!
Tentang video ceramah seorang imam masjid Nabawi menyindir kelakuan yang ditujukan kepada para jamaah haji asal Indonesia terkadang suka selfie itu sebetulnya video dari tahun 2016 yah Gansist bukan video unggahan terbaru karena sudah hampir 8 tahun yang lalu sebab sekarang jamaah haji asal Indonesia berswafoto di Masjidil Haram maupun tempat ibadah lain di Arab Saudi kayaknya sudah tidak bisa lagi sebab pemerintah Arab Saudi telah melarang perbuatan itu karena berbagai alasan, tentunya bukan karena tuhan nggak memerlukan dokumentasi dong, ah elah adanya malaikat Roqib dan Atid berarti mendokumentasikan perbuatan manusia selama hidup didunia lah masak tuhan itu ujug ujug dakwa seseorang ini salah wajib masuk neraka dan orang disebelahnya benar maka wajib masuk surga.

Ada buku pencatat amal perbuatan manusia selama hidup itu berarti mendokumentasikan, nyaho hente maneh?

Dan tentang selfie maupun beberapa tindakan lain para jamaah haji dari berbagai dunia disana sebenarnya sudah diatur pada tahun 2021 yang lalu dan disiarkan pula oleh The Saudi Expat dan menyebar keseluruh penjuru dunia, jadi untuk sekarang seperti akan lebih sulit karena larangan foto selfie, fotografi dan videografi di beberapa tempat ibadah di Saudi telah resmikan oleh pemerintah Arab Saudi 24 November 2021.



Sindiran Imam Masjid Nabawi itu Video 2016 dan Selfie Dilarang 2021, Ini 5 Faktanya!
Tentu mereka pun mempunyai alasan tersendiri kenapa selfie ditempat tersebut dilarang, tapi ternyata dibaca dari beberapa poin di sumber referensi malah saya baca sampai 5 kali berulang ulang, kurang puas tambah lagi baca sekali lagi ternyata nggak ada satupun alasannya agar para jamaah haji tersebut niatnya harus semata karena tuhannya, bukan karena yang lain semisal ingin pamer dan bla bla bla bla bla.


Faktanya larangan tersebut dibuat oleh kerajaan arab saudi karena,


1). Untuk menjaga martabat
2). Sama sekali tak diizinkan
3). Mengganggu ibadah orang lain
4). Ditegaskan untuk menghormati
5). Tak hanya Arab Saudi, negara lain pun lebih dahulu mempunyai aturan pelarangan di beberapa tempat khusus di negeri mereka maupun karena dinilai tongkat selfie itu membahayakan.


Itu 5 poinnya Gansist dan saya coba baca lagi kembali ternyata tetap nggak berubah tulisan di sumber referensi, nggak ada satupun yang menerangkan agar jangan pamer atau riya, niat nggak semata untuk tuhannya dan itu jelas menandakan peraturan hanya untuk kemaslahatan bersama bukan karena saudi ingin seperti yang ada di lirik lagunya dewa 19 "menjadi tuhan dengan mengadili dan menghakimi".



Sindiran Imam Masjid Nabawi itu Video 2016 dan Selfie Dilarang 2021, Ini 5 Faktanya!
Dan tentang video tersebut ya video jadul tahun 2016 namun kembali viral jadi nggak bisa jadi patokan ya Gansist, kadang di dunia ini banyak orang jahat keji lagi durjana yang memelintir pemberitaan lho, semisal dulu hitler mewartakan sebelum melakukan invasi ke Polandia bahwa Polandia lah yang menyerang Jerman duluan hingga punya alasan menginvasi tetangganya tersebut, licik bukan?

Sehingga memang benar ucapan Nur Inayah istri tetangga sebelah rumah yang mengajari saya, kalau mau melakukan apa apa lebih baik berdoa dahulu minta perlindungan dari bahaya godaan setan yang di terkutuk!


Duh lagi lagi setan yang disalahinemoticon-Big Grin



Tangerang, 5 Mei 2023

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar




bocilural
shehrazatkhan
benche87
benche87 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.3K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan