albyabby91Avatar border
TS
albyabby91
Sekelompok Emak-emak Beraksi ! Konvoi Motor Sambil Selfie Dan Tak Pakai Helm
Perilaku tak masuk nalar yang dilakukan oleh emak-emak di jalan raya memang sudah lama menjadi buah bibir ya GanSist. Kejadian serupa yang menunjukkan kesewenang-wenangan (Lol!) dari emak-emak ini berhasil viral setelah direkam oleh sebuah seseorang.Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @video_medsos, terlihat bahwa para pengendara wanita tersebut tidak menggunakan helm atau perlengkapan keselamatan lainnya. Hal ini tentu saja sangat berbahaya dan dapat menimbulkan risiko kecelakaan yang serius.




Tindakan konvoi sepeda motor oleh sekelompok wanita yang mengenakan outfit seragam yang sama memang dapat menarik perhatian dan menjadi konten viral di media sosial. Namun, penting untuk diingat bahwa tindakan tersebut harus dilakukan dengan mematuhi aturan keselamatan lalu lintas dan pengendara di jalanan.

Selain itu, tindakan konvoi sepeda motor dalam jumlah besar juga dapat mengganggu lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan lainnya. Hal ini sangat tidak etis dan dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan lainnya.

Sebagai pengguna media sosial, para emak-emak harus pula memperhatikan dampak dari setiap tindakan yang kita lakukan. Jangan hanya terpaku pada keinginan untuk mendapatkan view atau like yang banyak, tetapi juga perlu memperhatikan keselamatan diri sendiri dan orang di sekitar kita.

Dalam hal ini, tindakan konvoi sepeda motor oleh sekelompok wanita memang menarik perhatian, tetapi tidak patut untuk ditiru jika tidak dilakukan dengan memperhatikan aturan keselamatan lalu lintas dan kesehatan. Semoga para pengguna media sosial dapat lebih bijak dalam mengunggah konten dan memperhatikan dampak dari setiap tindakan yang dilakukan.

Para emak-emak yang ingin melakukan konvoi sepeda motor seharusnya memperhatikan beberapa hal untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di sekitar. Sebenarnya para emak-emak yang berbudi sudah pasti tau yaa, tapi tidak ada salahnya jika diingatkan lagi. Nih baca lagi (semoga ada emak-emak yang baca thread ini. Lol!):

Gunakan Helm dan Perlengkapan Keselamatan Lainnya

Pastikan semua pengendara sepeda motor, utamanya emak-emak yang berbudi yang ikut dalam konvoi menggunakan helm dan perlengkapan keselamatan lainnya seperti jaket pelindung, sarung tangan, dan sepatu yang aman untuk berkendara.

Patuhi Aturan Lalu Lintas

Patuhi aturan lalu lintas dan jangan membuat kerumunan atau mengganggu pengguna jalan lainnya. Jangan mengemudi dengan kecepatan yang berlebihan dan jangan melakukan aksi yang berbahaya seperti berbelok tiba-tiba atau mengubah jalur tanpa memberi isyarat (ini nih yang seringkali dilakukan oleh emak-emak, sen kanan belok kiri. Lol!).

Gunakan Jalur Khusus Sepeda Motor

Gunakan jalur khusus sepeda motor atau jalur yang diperuntukkan bagi kendaraan roda dua. Hindari menggunakan jalur kendaraan umum atau jalur yang diperuntukkan bagi kendaraan roda empat. Jangan malah berkonvoi di dalam tol ya emak-emak yang berbudi, apalagi di jalan satu arah, bahaya.

Jangan Konvoi Terlalu Banyak

Agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya, sebaiknya jumlah kendaraan yang ikut dalam konvoi tidak terlalu banyak. Sebaiknya hanya terdiri dari beberapa kendaraan saja. Lagian ngapai. Sih konvoi banyak-banyak, mau arisan sambil riding, Lol!.

Jaga Jarak dengan Kendaraan Lain

Jaga jarak yang aman dengan kendaraan lain dan hindari mengekor kendaraan di depan terlalu dekat. Hal ini dapat menghindari terjadinya kecelakaan atau tindakan yang tidak diinginkan. Jangan malah ingin menempel dibelakang truk yaa, emak-emak. Nanti kalau truknya ngerem tiba-tiba, kan gak lucu yaa. Lol!.

Hindari Mengemudi Saat Lelah atau Mengantuk

Pastikan semua pengendara dalam kondisi yang baik dan tidak lelah atau mengantuk. Hindari mengemudi saat lelah atau mengantuk karena dapat menimbulkan risiko kecelakaan yang tinggi. Kalau lelah atau ngantuk lebih rebahan saja di rumah. Atau gak nonton aja acara gosip atau reality show yaa.

Dengan memperhatikan beberapa hal di atas, para emak-emak yang ingin melakukan konvoi sepeda motor dapat tetap menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di sekitar.

Semoga kejadian gak ngotak ini tidak terjadi lagi sih. Polisi Lalu Lintas juga seharusnya mengambil tindakan tegas atas peristiwa semacam ini dan tidak terkesan emak-emak lah sang penguasa jalanan.

Bagaimana pendapat kalian soal kejadian ini Agan dan Sista? Kasih ulasan kalian di kolom komentar yaa. Terima kasih sudah membaca, see you on the next thread.

Narasi : Ulasan Pribadi

Sumber Referensi :

https://www.dream.co.id/stories/gaya...t-230502g.html


Copyright @albyabby912023, All right reserved







spay21
terbitcomyt
rinandya
rinandya dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.3K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan