masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hidup Butuh Kuat Fisik dan Mental, Apa Sih yang Mewajibkan Itu Semua Harus Dimiliki?
Dibalik kehidupan yang semakin hari semakin kejam, sepenting apakah kekuatan fisik dan mental untuk dimiliki seseorang?


Jalan kehidupan, bisa dikatakan setiap orang memiliki lika-liku permasalahan dan juga kebahagiaan yang berbeda antara satu sama lain dan harus dihadapi.

Di era yang semakin modern ini tentu saja banyak sekali perubahan-perubahan yang mungkin di zaman dulu belum ada, termasuk dengan segala macam masalah serta persaingan hidup yang semakin keras dan menuntut semua orang berjuang lebih keras untuk tetap dapat bertahan dan tidak menjadi tumbal kejamnya kehidupan.

Kuat fisik dan mental sudah menjadi sebuah hal yang wajib untuk dimiliki oleh setiap orang, karena apa bila seseorang tidak kuat secara fisik maka mereka tidak dapat bertahan hidup, dan untuk mereka yang lemah secara mental tentu saja akan mengalami stress dan sakit hati terhadap hidup yang hanya satu kali.

Adapun kekuatan fisik dan mental wajib untuk dimiliki oleh setiap orang pun bukan tanpa alasan GanSis. Berikut ini alasan kenapa seseorang harus kuat fisik dan mental dalam menjalani kehidupan.




1. Banyak Persaingan

Banyaknya persaingan untuk tetap dapat hidup dengan layak, ini juga menuntut seseorang untuk kuat secara fisik dan juga mental GanSis.

Kekuatan fisik seseorang akan diuji dengan banyaknya cobaan di dalam kehidupan, entah itu cobaan yang berkaitan dengan pekerjaan, perasaan, dan juga percintaan.

Kekuatan fisik perlu untuk dimiliki oleh setiap orang agar mereka dapat bangkit saat diterpa masalah yang membuat lelah, sedangkan kekuatan mental juga harus kuat agar tidak mudah stress.

2. Omongan dan Perkataan Buruk

Omongan buruk yang datang dari orang-orang sekitar tentu saja menjadi ujian mental bagi seseorang GanSis.

Mental akan benar-benar diuji saat Agan Sista diterpa isu-isu miring dari orang yang menyebarkan omongan buruk berupa fitnah yang tidak kalian lakukan.

Meskipun seringkali banyak orang mengatakan menutup telinga lebih baik dari pada mendengarkan perkataan tidak baik, tetapi pada faktanya perkataan buruk tetap membekas di hati dan seringkali memunculkan dendam.


3. Tipu Daya

Satu hal yang tidak kalah berbahaya dari pada senjata api adalah tipu daya GanSis.

Seseorang yang menjadi korban tipu daya mereka bisa terlibat permusuhan dengan orang lain yang bahkan mungkin tidak pernah dikenal sebelumnya, dan ini dapat terjadi karena adanya orang-orang yang memiliki tujuan untuk menghancurkan orang lain dengan siasat adu domba GanSis.

Kenapa seseorang kemudian dituntut untuk kebal fisik dan mental?
Sebab seseorang yang menjadi korban tipu daya tidak menutup kemungkinan akan mengalami serangan mental.



Itulah tadi GanSis beberapa hal yang menjadi alasan kenapa kalian harus memiliki kekuatan fisik dan mental yang baik untuk dapat menjalani kehidupan.

Pupuk rasa semangat untuk hidup, jangan pernah merasa putus asa dengan apa yang harus kita jalani saat ini karena sebagaimana janji Tuhan bahwa kita tidak akan pernah diuji dengan ujian yang lebih besar dari kemampuan kita GanSis.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
syaifudinseno
Tonythompson94
ushirota
ushirota dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.7K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan