harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Pemeran Laskar Pelangi Jadi Pelaku Penipuan Open BO MiChat! Begini Modusnya!

Sumber Gambar

Aplikasi chatting di zaman ini memang menjadi salah satu pilihan bagi beberapa orang untuk menjalin komunikasi. Ada banyak sekali aplikasi yang tersedia di Indonesia seprti Line, Kakaotalk, Messenger dan yang paling merajai adalah WhatsApp. Selain semua itu, mungkin kalian pernah mendengar aplikasi bernama MiChat.

MiChat sendiri adalah aplikasi chatting yang sama pada umumnya. Berbasis di Singapura yang memungkinkan kita mencari teman terdekat melaui fitur nearby. Namun di Indonesia, aplikasi ini sudah terlanjur negatif namanya usai disalahgunakan untuk transaksi prostistusi. Bukan rahasia lagi bahwa banyak pelaku prostistusi mendapatkan pelanggannya dari aplikasi ini.

Termasuk Zulfani Pasha. Pemeran Ikal di Laskar Pelangi yang rilis lebih dari satu dekade lalu. Ikal bermain MiChat bukan untuk menjual dirinya, namun ia memasarkan istrinya sendiri seperti seorang PSK pada umumnya. Dan hal itu tidak menjadi masalah untuk sang istri, karena yang mereka lakukan pun tidak benar-benar melakukan prostistusi.


Sumber Gambar

Terus ngapain dong?emoticon-Bingung (S)

Yang mereka lakukan adalah menipu. Sang istri yang berinisial PA berpura-pura menjadi PSK dan melakukan open BO dengan harga 500 ribu. Mereka menjebak orang-orang mesum di aplikasi itu dan melakukan tawar-menawar. Pada saat sepakat, mereka lantas berencana bertemu di satu hotel. Namun pada saat PA sudah mendapatkan uangnya, ia kabur dengan dalih ingin ke toilet atau ke mana.

Selain itu juga, jeratan hukum Zulfani Pasha semakin berat setelah ia juga sempat membuat ketakutan di jalanan Belitung pada malam hari, pada Jum’at tanggal dua delapan lalu. Di mana ia mengancam warga yang lewat jalanan dengan sebilah pedang katana. Aksinya ini tidak ia lakukan sendiri melainkan bersama temannya yang bernama Aldi.

Belum selesai juga, Zulfani juga diduga melakukan tabrak lari pada malam yang sama. Sehingga berlapis-lapislah hukuman yang mungkin ia terima. Kabarnya, ancaman penjaranya mencapai 14 tahun. Lumayan lama ya. Walau berlapis-lapis, TS tidak menyangka bisa seberat itu penjaranya.


Sumber Gambar

Apa yang dialami pemeran Ikal Laskar Pelangi ini sebenarnya klise. Dan sepertinya banyak artis atau mantan artis yang mengalami hal serupa. Yaitu sepi job. Karena memang ada kalanya kita di bawah dan di atas.

Zulfani Pasha juga mengungkapkan bahwa ia sedang butuh uang karena ingin bertemu mertua. Mungkin ia merasa tidak enak datang ke rumah mertua dalam keadaan tak ada uang dan sepi job. Tidak bisa memberi dan tidak bisa membawakan apa-apa. Terus kalau misalkan gak ditangkap, dia mau kasih mertuanya duit hasil nipu gitu?


Sumber Gambar

Kalau dipikir-pikir, usai tiga film Laskar Pelangi pemeran Ikal ini memang tidak pernah bermain di film lainnya. Ia hanya terpakai di film Laskar Pelangi, itu pun prekuel dan sekuelnya tidak sesukses film pertamanya di 2008. Sehingga tidak ada terusan bagi Zulfani untuk meneruskan karirnya di bidang akting film.

Padahal di zaman sekarang, banyak sekali platform yang menyediakan para kreator untuk tampil. TS rasa ini bukan zamannya seorang artis ngeluh sepi job. Karena banyak artis yang katanya sepi job tapi bisa membuat job-nya sendiri, panggungnya sendiri. Di Youtube, TikTok dan banyak lagi. Tapi sekali lagi, tidak semua artis sekreatif mereka.

emoticon-2 Jempol

Kalau kalian, ke rumah mertua haruskah bawa uang banyak? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
nopel.megalodon
MasterSims
goeltom25338186
goeltom25338186 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
8.8K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan