harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Wilayah di Jakarta yang Nyaman Untuk Tempat Tinggal Versi TS!

Sumber Gambar

Jakarta saat ini kita tahu merupakan tempat yang kerap menjadi pilihan bagi seseorang untuk tinggal. Apalagi para perantau yang hendak bekerja di Jakarta, masalah hunian pasti jadi salah satu yang dipertimbangkan untuk datang ke sini.

Setelah sebelumnya TS membahas mengenai pemukiman padat yang tentunya kurang nyaman untuk ditinggali, kini TS akan membahas daerah mana saja sih yang jadi paling enak untuk menjadi tempat tinggal. Ini berdasarkan pendapat TS ya jadi gak harus dipercaya juga.

Kalau begitu, inilah beberapa tempat di Jakarta yang menurut TS enak untuk ditinggali!emoticon-Bingung (S)



1. Kebayoran Baru


Sumber Gambar

Kebayoran Baru khususnya Blok M. Nomor satu di daftar ini dan jadi tempat paling ingin TS tinggali. Karena kalau di Blok M dan sekitarnya, ke mana-mana itu mudah. Transportasi umumnya memadai. Bisa naik MRT, Transjakarta dan kalau mau naik KRL bisa ke Stasiun Kebayoran bisa.

Jadi untuk orang yang tidak punya kendaraan seperti TS, lokasi ini sangat disukai karena akses transportasi yang cukup mudah dan banyak pilihan.

2. Pantai Indah Kapuk


Sumber Gambar

Menurut TS, Pantai Indah Kapuk cocok bagi yang ingin tinggal di Jakarta tapi tidak terlalu mau merasakan kebisingan kota. Karena entah kenapa rasanya di sini lebih tenang saja. Rumah di sini juga bagus-bagus. Walau jauh dari pusat kota, tapi di sini cukup banyak toko-toko dan tempat nongkrong.

Cuma karena lokasinya dekat laut, yang ditakutkan kalau tinggal di sini adalah tenggelam. Apalagi kalau es di kutub terus mencair dan air laut semakin tinggi.

3. Setiabudi


Sumber Gambar

Kalau yang satu ini sepertinya lebih cocok buat yang kerja kantoran. Banyak gedung-gedung perkantoran di daerah sini dan kemungkinan kos-kosan juga banyak tersedia. Akses transportasi jangan ditanya lagi. Transjakarta banyak dan dekat dengan Stasiun Sudirman juga.

Selain itu Setiabudi juga dekat dengan Kuningan yang memiliki beberapa mall ternama seperti Kota Kasablanka dan Mall Ambasador.

4. Tebet


Sumber Gambar

Kalau yang satu ini, mungkin untuk TS sama seperti Kebayoran Baru. Alasannya karena dekat dengan beberapa moda transportasi umum seperti KRL. Bahkan dekat dengan stasiun transit Manggarai. Jadi lumayan cocok untuk yang tak memiliki kendaraan.

Selain itu, banyak juga kos-kos dan coffee shop yang estetik. Kalau bosan, bisa main ke Tebet Eco Park yang baru diresmikan tahun lalu.

5. Menteng


Sumber Gambar

Menteng juga mirip Setiabudi karena dekat dengan gedung-gedung perkantoran. Selain itu juga dekat dengan kantor-kantor pemerintahan. Untuk masalah transportasi umum juga di sini lumayan karena dilewati dua stasiun KRL.

Di Menteng juga banyak terdapat taman-taman yang bisa jadi tempat santai kalau lagi mumet di rumah. Sayangnya, harga properti di tempat ini mahal.

emoticon-2 Jempol

Sebenarnya untuk TS sendiri, tidak perlu tinggal di tempat-tempat yang disebut di atas. Cukup punya rumah atau kos yang posisinya deket sama KRL saja sudah cukup. Walau minusnya harus terganggu sama suara berisik kereta ya kalau ada yang lewat.

Semua ini opini pribadi ya. Kalau ada opini lain dari kawan-kawan, boleh banget di share. Karena TS juga mau tahu pendapat kalian soal tempat yang bagus untuk tinggal di Jakarta. Buat nambah-bambah referensi juga kan.

emoticon-2 Jempol

Kalau kalian mau tinggal di mana nih? emoticon-Bingung

Tulisan, Narasi dan Opini Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
MemoryExpress
luvchelsea
goeltom25338186
goeltom25338186 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5.5K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan