c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Ganjar Pranowo Kartu AS Dari PDIP Untuk Meneruskan Langkah Jokowi.




Hi sobat kaskus,

Pemilu tinggal setahun lagi, awalnya ane bosan dengan politik tapi tampa politik kita sebagai warga dari negara yang besar ini mau dibawa kemana?

Politikus kita memang sering mendapatkan kritik, bahkan banyak yang tertangkap kasus korup, namun mau bagaimana lagi sebagai rakyat perlu dengan kejelasan hidup dan kenyamanan yang dijamin negara.



Maka, mau tidak mau dan suka tidak suka kita harus memilih pemimpin walau itu tak sesuai dengan pilihan kita tetap harus di dukung, demi terciptanya perdamaian di negeri ini.

Yang akan kita bahas kali ini adalah Ganjar Pranowo, beliau sudah dipastikan akan didukung PDIP untuk melangkah maju pada pemilihan Presiden selanjutnya.

PDIP, memang namanya tak sebesar dulu banyak orang merasa kurang srek dengan partai ini karena oknum di elite partainya banyak bermasalah, bahkan Harun Masiku tidak pernah tertangkap hingga saat ini.



Tapi, seburuk-buruknya partai ada bagusnya juga. Karena PDIP melahirkan kader-kader yang bagus dalam membangun sebuah kota dan tentu saja sukses membangun negara, diantaranya Jokowi, Risma dan Ganjar.

Ganjar Pranowo, sosok ini sudah dikenal banyak orang terlebih dimata Jokowi. Bahkan hubungan kedekatan antara Ganjar dan Jokowi juga sering terlihat, tak heran kalau langkah Jokowi akan didukung oleh Ganjar dan juga kalau nantinya sosok ini memenangkan pemilu 2024, otomatis Jokowi juga akan mendukungnya lewat kekuatan politik partai.

Tak heran Ganjar dan I Wayan Koster, menolak timnas Israel di Piala Dunia u20, dengan segenap jiwa mereka. Kalau terjadi timnas Israel datang, bahkan menjadi juara di ajang Piala Dunia u20 apa yang akan terjadi? Lagu kebangsaan dan bendera Israel akan berkibar di Indonesia.




Hasilnya, Jokowi akan menjadi sasaran politikus yang ingin menurunkan namanya, hingga merusak citra dari parpol yang diusung karena tak sejalan dengan konstitusi. Tentu karir politik Ganjar dipertaruhkan, karena banyak juga yang menyayangkan kenapa statement menolak Israel digaungkan oleh Ganjar.

Jokowi sering dikritik, tapi secara garis besar beliau sukses membangun banyak wilayah di Indonesia walau ada juga dari dana hutang. Tapi pembangunan sebuah wilayah itu penting untuk perekonomian kota dan desa.

Tapi, melihat peta politik saat ini lawan Ganjar untuk menjadi Presiden hanya ada beberapa nama, Prabowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, atau Erick Tohir.



Ada dua nama yang cukup kuat yaitu Prabowo dan Anies Baswedan, tapi keduanya lemah dimata masyarakat. Kemajuan yang mereka buat tidak mencolok dibandingkan dengan sepak terjang Jokowi.

Lantas siapa yang harus meneruskan langkah Jokowi yang bisa dibilang mengakomodir banyak pembangunan di seluruh daerah? Jelas Ganjar orangnya, berada di partai yang sama dan sering bertemu dengan Jokowi serta sama-sama sebagai petugas partai.



Gerak Jokowi ketika di dunia internasional saat ini membuat uni eropa ketar ketir, bahkan membuat Timor Leste pun ketergantungan dengan Indonesia.

Vanuatu yang membela OPM juga ingin kerjasama dengan Indonesia. Hingga China di laut selatan tak mau menyinggung Indonesia karena banyak kerjasama yang dilakukan dua negara yang saling menguntungkan.



Ini pemimpin yang diperlukan, bukan anti asing tapi menundukkan pihak asing agar keduanya sama-sama diuntungkan. Gencarnya pembangunan, hingga proyek IKN tidak akan berjalan sempurna kalau pemimpin penerus tidak berada pada trek yang sama.

Melihat kondisi ini, mau masyarakat Golput pun Ganjar sudah satu langkah menang di pemilu nanti, apalagi kalau wacapresnya ternyata Anies Baswedan yang mendukung Jokowi ketika dulu menjadi Capres, kecuali ada pejabat publik independent yang dipilih oleh rakyat bukan parpol, tapi emang ada?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star












max2225
nowbitool
mancitybest
mancitybest dan 12 lainnya memberi reputasi
11
5.4K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan