harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Anime yang Dilarang di Berbagai Negara! Anime Favoritmu Termasuk?

Sumber Gambar

Menonton anine memang menjadi salah satu kesukaan banyak orang. Bahkan beberapa anime begitu dicintai bahkan dikenang hingga kini, meski pun serinya sudah lama tamat. Anime memang akan dianggap bagus saat memberi kesan mendalam bagi penontonnya.

Tapi di saat banyak orang yang menyukai anime, ada juga yang malah tidak menyukainya. Bukan hanya itu, bahkan sampai dilarang di beberapa tempat. Tontonan yang mungkin bagi sebagian orang hanyalah kartun belaka, rupanya memiliki dampak yang perlu diperhitungkan hingga dilarang di beberapa tempat berikut.

Nah, untuk itu inilah 5 anime yang dilarang di beberapa tempat!emoticon-Ngacir



1. Death Note


Sumber Gambar

Pasti kalian sudah tidak asing dengan anime yang satu ini. Ya, TS pun sudah tidak asing lagi. Anime yang identik dengan L dan Ryuk ini memang memiliki premis yang menarik. Di mana sebuah buku bisa membunuh seseorang hanya dengan menuliskan namanya saja.

Ternyata premis seperti itu justru ditolak di beberapa negara lho. China, Rusia dan India adalah tiga negara yang dengan tegas melarang anime itu tayang. Alasannya karena berpotensi membawa pengaruh buruk ke anak dan remaja.

2. Attack on Titan


Sumber Gambar

Lagi-lagi anime hits yag dapat pelarangan. Anime ini sudah tidak diragukan lagi, seluruh dunia bahkan yang tidak suka anime pun setidaknya pernah mendengar judul anime yang satu ini. Yang menceritakan Eren melawan para makhluk raksasa bernama Titan.

Siapa yang melarang anime ini? Ya, lagi-lagi China. Karena menurut China, anime ini terlalu kejam dan brutal. Sekilas memang iya sih, cara menghabisi Titan dan adegan Titan membunuh manusia memang brutal. Tapi menurut TS, justru di situ daya tarik anime ini.

3. Highschool DxD


Sumber Gambar

Siapa yang pernah nonton anime ini? Kalau sudah nonton pasti tahu ya kenapa anime ini dilarang. Anime ini merupakan campuran dari anime bertema sekolahan dengan genre fantasi. Di mana bercerita tentang pertarungan antar para kubu iblis.

Selandia Baru adalah negara yang melarang anime ini di negaranya. Alasannya karena tidak bermanfaat dan mengandung banyak eksploitasi seksual di dalamnya. Kalo gini sih, jangankan di Selandia Baru. Di Indonesia juga pasti dilarang tayang.

4. Tokyo Ghoul


Sumber Gambar

Anime ini jadi favorit TS pada masanya, bercerita mengenai Kaneki Ken yang berubah menjadi makhluk pemakan daging bernama Ghoul. Anime ini selain keren juga cukup emosional dengan konflik dan drama-drama di dalamnya.

Tokyo Ghoul dianggap terlalu kejam dan gelap di negara-negara Eropa dan China. Ya, lagi-lagi justru itulah daya tarik dari anime ini. Ya mungkin memang tak semua negara bisa suka ya.

5. Prison School


Sumber Gambar

Yang satu ini mungkin kalau sudah nonton pasti tahu mengapa bisa dilarang, ya hampir sama seperti Highschool DxD. Anime ini bercerita mengenai beberapa orang yang ditahan di sebuah penjara yang dijaga ketat oleh perempuan berbaju seksi.

Mungkin alasan anime ini dilarang adalah karena terlalu banyak adegan vulgar, bahkan bisa dibilang tak bermoral. Tapi memang inilah yang menjadi jualan dari Prison School. Selain vulgar, anime ini juga lucu GanSis dijamin ngakak abis.

emoticon-2 Jempol

China lumayan banyak ya melarang anime, mungkin mereka memang ingin lebih memprioritaskan anime lokal ya. Lagipula, banyak yang alasannya karena tidak bagus untuk anak. Padahal sebetulnya, justru anime-anime ini memang bukan untuk anak-anak. Tidak semua tayangan 2D pantas ditonton anak-anak, anime di atas menjadi contohnya.

emoticon-2 Jempol

Dari lima judul di atas, yang manakah yang sudah kalian tonton? Atau tertarik nonton? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
madjoeki
gaul12
edilokonga503
edilokonga503 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8.5K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan