Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
2 Helikopter Apache Milik AS Tabrakan, 3 Tentara Tewas

2 Helikopter Apache Milik AS Tabrakan, 3 Tentara Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 28 Apr 2023 13:50 WIB


2 Helikopter Apache Milik AS Tabrakan, 3 Tentara Tewas
Ilustrasi helikopter militer (Foto: Getty Images)
Jakarta - Tiga tentara Amerika Serikat tewas dan seorang lainnya terluka ketika dua helikopter militer jatuh usai bertabrakan di udara. Saat kejadian, kedua helikopter Apache tersebut kembali dari misi pelatihan di daerah terpencil Alaska.


Dilansir kantor berita AFP, Jumat (28/4/2023), dua tentara dinyatakan tewas di lokasi kecelakaan di dekat Healy, Alaska, sementara tentara ketiga tewas dalam perjalanan ke rumah sakit, kata Divisi Lintas Udara ke-11 Angkatan Darat AS dalam sebuah pernyataan.

Prajurit keempat dirawat di rumah sakit karena luka-luka yang dideritanya dalam kecelakaan itu.


"Ini adalah kehilangan yang luar biasa bagi keluarga para prajurit, sesama prajurit, dan bagi divisi tersebut," kata Mayor Jenderal Brian Eifler, panglima Divisi Lintas Udara ke-11.

Baca juga:
2 Helikopter Apache AS Jatuh Saat Latihan di Alaska

Angkatan Darat AS tidak mengidentifikasi tentara-tentara yang terlibat dalam insiden itu, dan mengatakan nama-nama akan dirahasiakan hingga 24 jam setelah kerabat terdekat diberitahukan.

Responden pertama tiba di lokasi, sekitar 250 mil (400 kilometer) utara Anchorage, segera setelah dua helikopter AH-64 Apache dari pangkalan Fort Wainwright "bertabrakan dalam penerbangan."

Militer AS menyatakan bahwa insiden itu sedang diselidiki. Militer tidak mengatakan apa yang menyebabkan tabrakan itu.

Kecelakaan helikopter tersebut merupakan insiden serupa kedua dalam waktu kurang dari sebulan.

Sebelumnya pada akhir Maret lalu, dua helikopter Blackhawk Angkatan Darat AS jatuh selama penerbangan pelatihan di Kentucky, menewaskan sembilan tentara di dalamnya.

Ada beberapa kecelakaan lain dari pesawat militer AS dalam beberapa tahun terakhir, termasuk yang melibatkan Black Hawk yang menewaskan dua personel Garda Nasional Tennessee selama penerbangan pelatihan di Alabama pada bulan Februari lalu.

Empat Marinir AS juga tewas selama latihan NATO di Norwegia tahun lalu ketika pesawat militer V-22B Osprey jatuh, kemungkinan setelah menabrak gunung, kata para penyelidik.

Sementara itu, dua pilot Angkatan Laut AS berhasil selamat setelah jet tempur T-45C Goshawk mereka jatuh selama latihan di kawasan perumahan dekat Fort Worth, Texas pada tahun 2021. Kedua pilot berhasil meloncat keluar sebelum pesawat jatuh.


(ita/ita)


https://www.google.com/url?q=https:/...la1sxDJNbIDGOa


Gk pada libur panjang?emoticon-Bingung
ladiesman097
madjoeki
yayangpalupi
yayangpalupi dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1.4K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan