Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuacarino123740Avatar border
TS
cuacarino123740
Prabowo: Iwan Bule Jadi Wakil Ketua Wanbin, Gantikan yang Pindah Partai
Prabowo: Iwan Bule Jadi Wakil Ketua Wanbin, Gantikan yang Pindah Partai

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan tokoh yang bergabung ke partainya termasuk Eks Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Prabowo melantik Iwan Bule sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menggantikan yang disebutnya telah pindah partai.
Hal itu diungkap Prabowo saat konferensi pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023). Selain Iwan Bule, Prabowo juga mengumumkan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya gabung ke Gerindra.

"Pada kesempatan ini kita dapat kehormatan bergabungnya tokoh-tokoh nasional, tokoh-tokoh bangsa yaitu sebagaimana saudara ketahui, baru saja bapak Mochamad Iriawan dan bapak Mawardi Yahya yang menjabat Wakil Gubernur Sumatera Selatan resmi tadi kita terima sebagai anggota partai Gerindra," kata Prabowo.

Prabowo lantas menyebut dirinya melantik Iwan Bule sebagai Wakil Dewan Pembina Gerindra menggantikan pihak yang telah pindah partai. Namun dia tidak menyebut nama yang dimaksud. Sementara, Mawardi Yahya dilantik sebagai anggota dewan pembina.

"Dan tadi kita lantik Pak Mochamad Iriawan sebagai wakil ketua dewan pembina mengisi lowongan yang ada yaitu ada. Beberapa lowongan ada yang meninggal ada yang meninggal dana dan yang pindah partai mungkin saudara paham yang barusan pindah partai. Kemudian Pak Mawardi kita terima sebagai anggota dewan pembina," ujarnya.

Untuk diketahui, Sandiaga yang menjabat posisi Wakil Dewan Pembina telah resmi pamit dari partai. Namun hingga saat ini belum ada keputusan apakah Sandiaga akan berpindah partai.

Sandiaga telah buka suara perihal kapan akan bergabung dengan PPP, Sandiaga belum bisa memberikan jawaban. Dia ingin semua proses politik yang dijalaninya berlangsung natural.

"Teman-teman sabar. Saya ingin semuanya nyaman, prosesnya alamiah. Ini baru saja belum seminggu saya pisah dengan Partai Gerindra dan ini keputusan yang sangat berat, tapi saya ingin bahwa prosesnya ini semuanya nyaman dalam tidak terburu-buru dan menampung semua aspirasi," ujar Sandiaga.

Mantan Wagub DKI itu tidak ingin terburu-buru dalam memutuskan langkah politik selanjutnya. Dia akan mendengar masukan dari sejumlah pihak, terutama pada kiai.

"Terutama dari aspirasi masyarakat dan para tokoh-tokoh, ulama-ulama, kiai-kiai yang harus saya tampung dan saya dengar untuk kita wujudkan sebagai harapan langkah-langkah ke depan," ujar Sandiaga.

detik.com
valkyr1
valkyr1 memberi reputasi
1
1.3K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan