masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Berpakaian Tapi Telanjang? Berikut Manfaat Jilbab dan Pakaian Syar'i Bagi Muslimah
Berpakaian rapat tapi pamer aurat, apa bedanya dengan telanjang?


Oklin Fia, bagi Agan Sista yang aktif di media sosial pasti tahu dengan sosok publik figur yang tengah menjadi sorotan ini.

Dikenal sebagai seorang penyanyi dan konten kreator Tik Tok alias Tik Tokers, nama Oklin Fia mencuat dan dikenal publik setelah datang ke sebuah podcast dan membongkar bahwa ada seorang artis pria beristri yang suka mengirimkan pesan melalui DM Instagram dan artis pria tersebut disebutkan tengah berurusan dengan Polisi karena kasus narkoba.

Bukan hanya dikenal karena muncul di beberapa podcast YouTube, Tik Tokers Oklin Fia juga tengah menjadi pembahasan hangat di tengah warganet karena style yang dinilai kurang sopan karena berhijab tetapi menggunakan pakaian super ketat hingga menonjolkan aurat.

Apakah tepat menggunakan pakaian syar'i tetapi menunjukkan lekuk tubuh dan menonjolkan aurat?
Berikut ini beberapa keutamaan serta manfaat menggunakan jilbab dan pakaian syar'i bagi seorang muslimah.




1. Menjaga Kehormatan

Seorang wanita akan terjaga kehormatannya saat mereka bisa menjaga diri dari pandangan pria yang bukan muhrimnya.

Aurat seorang muslimah adalah seluruh anggota tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan, itulah sebabnya seorang muslimah memiliki kewajiban untuk menutup aurat dengan menggunakan pakaian syar'i dan juga jilbab.

Namun sangat disayangkan, alih-alih menggunakan jilbab dan pakaian syar'i tetapi masih banyak wanita yang sengaja menonjolkan lekukan tubuh dengan maksud dan tujuan tertentu. Meskipun semua aurat tertutup belum bisa disebut menutup aurat saat seorang wanita menggunakan pakaian ketat.

2. Menjauhkan Diri dari Pandangan Buruk

Saat Sista menggunakan pakaian syar'i dan jilbab sesuai dengan keharusan yaitu tidak menonjolkan lekukan tubuh, maka manfaatnya adalah menjauhkan pandangan negatif dari kaum laki-laki yang melihat atas dasar hawa nafsu.

Jilbab dan pakaian syar'i akan menjadi tameng pandangan, sehingga Sista ikut menghindarkan kaum laki-laki dari zina mata.

3. Menunjukkan Kelas dan Karakter

Menjaga diri dengan berpakaian syar'i menutup aurat dengan semestinya, juga akan menjadikan diri Sista lebih berkelas.

Seorang wanita yang bisa menjaga aurat dan tutur kata dengan baik, akan lebih dihargai dibandingkan dengan wanita yang pamer aurat.

Begitupun dengan wanita yang menutup auratnya tapi menonjolkan lekukan tubuh, dapat dikatakan mereka lebih buruk dari pada orang yang telanjang karena mereka sebenarnya berpakaian tapi telanjang untuk memancing rasa penasaran.



Berikut tadi GanSis beberapa manfaat dari jilbab dan pakaian syar'i bagi para muslimah.

Melihat manfaat dan keutamaan menggunakan jilbab dan pakaian syar'i yang tidak bisa untuk disepelekan, tentu sudah seharusnya para Sista juga mulai memperhatikan bagaimana cara menutup aurat yang baik dan benar.

Begitupun dengan para Sista yang sudah berjilbab tapi masih berpakaian super ketat untuk menonjolkan aurat, lebih baik disempurnakan sebagaimana mestinya menutup aurat agar tidak sia-sia karena bukan manfaat yang didapatkan melainkan akan membuat diri kalian lebih rendah dari pada mereka yang tidak berpakaian atau telanjang bulat.


Konten Sensitif


Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
ladiesman097
soeisa
dasiemsidas
dasiemsidas dan 23 lainnya memberi reputasi
20
9.1K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan