Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rakitpcmendingAvatar border
TS
rakitpcmending
Hindari Macet, Jokowi Imbau Warga Hingga PNS dan BUMN Pulang Setelah 26 April 2023
 Hindari Macet, Jokowi Imbau Warga Hingga PNS dan BUMN Pulang Setelah 26 April 2023


Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat hingga PNS untuk menunda kembali ke Jakarta setelah tanggal 26 April 2023. Tujuannya untuk menghindari penumpukan pada puncak arus balik mudik pada 24-25 April.

"Untuk memecah penumpukan yang terjadi pada puncak arus balik tanggal 24 dan 25 April 2023 secara bersamaan, pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan untuk menghindari puncak arus balik tersebut dengan cara menunda atau mengundurkan jadwal kembali mudik setelah tanggal 26 April 2023," ujarnya dalam keterangan video Sekretariat Presiden, Senin (24/4).

Jokowi menyebut, ketentuan itu juga berlaku untuk ASN, TNI, Polri dan BUMN maupun pegawai swasta. Dia berkata, perusahaan bisa mengatur teknis tambahan cuti untuk pegawainya.

"Ketentuan ini berlaku untuk ASN, TNI, Polri dan BUMN ataupun pegawai swasta yang teknisnya dapat diatur oleh instansi atau perusahaan masing-masing seperti cuti tambahan atau cuti lainnya. Tetap hati-hati patuhi semua aturan, ikuti semua arahan petugas di lapangan," imbuhnya.

Kepala negara melanjutkan, beberapa hari ke depan akan ada peningkatan arus balik. Diperkirakan, 203.000 kendaraan perharinya akan melintas di Tol Cikampek.

"Beberapa hari ke depan kita akan dihadapkan dengan kondisi arus balik. Data Kementerian Perhubungan memprediksi setidaknya 203 ribu kendaraan perhari dari arah Timur, jalan Tol Trans Jawa dan dari arah Bandung diperkirakan akan melalui Tol Jakarta Cikampek," tuturnya.

https://www.merdeka.com/peristiwa/hi...pril-2023.html

Asyik, semoga atasan PNS dan di BUMN bisa mengikuti himbauan pak jokowi yo dengan cara tidak mempermasalahkan yang balik setelah 26 april 2023
sc5
jenrinaldo09
jenrinaldo09 dan sc5 memberi reputasi
2
1.1K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan